Kesra Meranti Salurkan Bantuan Ambulan Kepada Mitra VJ

Kesra Meranti Salurkan Bantuan Ambulan Kepada Mitra VJ

29 Januari 2020
Penyerahan bantuan ambulan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Kepulauan Meranti Hery Saputra yang didampingi Kabag Humas Pemkab Meranti kepada Ketua Organisasi Sosial Mitra Vj Rosihan Afrizal, pada Rabu (29/01/2020).

Penyerahan bantuan ambulan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Kepulauan Meranti Hery Saputra yang didampingi Kabag Humas Pemkab Meranti kepada Ketua Organisasi Sosial Mitra Vj Rosihan Afrizal, pada Rabu (29/01/2020).

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemkab Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan CSR PT Bank Riau Kepri berupa ambulan kepada Organisasi Sosial Mitra VJ.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan langsung ditengah derasnya hujan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Kepulauan Meranti Hery Saputra yang didampingi Kabag Humas Pemkab Meranti kepada Ketua Organisasi Sosial Mitra Vj Rosihan Afrizal, pada Rabu (29/01/2020) siang di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Kabag Kesra Pemkab Kepulauan Meranti Hery Saputra mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan usulan dari Mitra VJ yang sudah sejak lama.

"Perlu saya sampaikan bahwa bantuan yang kita berikan ini, sudah diusulkan jauh hari oleh organisasi sosial Mitra VJ. Kalau tidak salah saya sekitar bulan April 2019 dan perlu saya tegaskan juga bahwa biaya operasional tersebut ditanggung oleh Mitra  VJ bukan Pemerintah," terangnya.



Selain itu, dirinya mengucapkan Terimakasih kepada rekan-rekan yang ada di Organisasi Sosial Mitra VJ atas dukungan selama ini untuk bekerja nyata dikalangan masyarakat dibidang sosial.

"Saya berterimakasih juga kepada rekan-rekan di Mitra VJ karena mereka mampu menalangi biaya operasionalnya sendiri," ucapnya

Sejauh ini, dikatakan mantan Kabag Humas Pemkab Meranti bahwa pihaknya sudah melihat perkembangan dari Organisasi Sosial Mitra VJ dalam menangani masyarakat dalam bidang sosial.

"Dimana bantuan ambulan kaisar ini merupakan wujud nyata atas semangat rekan-rekan Mitra VJ dalam membantu masyarakat dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan tidak menutup kemungkinan apabila ada bantuan lain berupa ambulan laut dapat diberikan, sepanjang biaya operasional dapat ditanggungnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Sosial Mitra Vj Rosihan Afrizal mengatakan bahwa bantuan yang diterima pihaknya kedepannya akan diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang membutuhkan.

"Ambulan ini kita gunakan untuk masyarakat Meranti, dan apabila ada yang membutuhkan dari masyarakat kita akan sediakan relawan yang mana masyarakat bisa menguhubunginya," katanya.



"Ambulan ini kita stanbay di Kota Selatpanjang tepatnya di Sekretariat Mitra VJ di Jalan Perumbi Gang Melayu dan dimana kalau ada pasien dari Kecamatan di luar Selatpanjang membutuhkan untuk dirujuk, kita siap dan standby di pelabuhan untuk mengantar," katanya lagi.

Dimana dijelaskan Ketua Mitra VJ, dengan adanya ambulan yang didapatkan Mitra VJ dapat membantu pihak Puskemas dan Rumah Sakit di Kepulauan Meranti dan juga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dengan adanya ambulan dari Mitra VJ dapat membantu pasien dari Meranti, khususnya Kecamatan yang berada di Pulau Tebing Tinggi ini kita gratiskan. Dan selama berdiri Mitra VJ ini untuk biaya operasional kita menggunakan dana pribadi karena kita bekerja dari hati," ungkapnya.

Loading...