Wabup Meranti Intruksikan OPD Susun Program Berbasis LOKRI Sesuai Data

Wabup Meranti Intruksikan OPD Susun Program Berbasis LOKRI Sesuai Data

28 Januari 2020
Kegiatan rakor di gedung biru kantor bupati Meranti

Kegiatan rakor di gedung biru kantor bupati Meranti

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti menginstruksikan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat menyusun program yang disertai data lengkap untuk dimasukan kedalam Rencana Induk Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Tahun 2020-2024.

Hal itu disampaikannya dalam Rakor yang digelar di Gedung Biru Kantor Bupati, Selasa (28/1/2020). Nantinya rencana induk yang disusun oleh BNPB RI ini akan menjadi pedoman dari Kementrian terkait dalam penyusunan program kerja.



Dalam Rakor itu Wakil Bupati dan Kepala Bappeda berharap kepada semua OPD dapat menangkap peluang ini untuk memperjuangkan pembangunan Infrastruktur dikawasan LOKPRI Kepulauan Meranti.



"Sejauh ini faktanya banyak usulan program OPD ke BNPB belum dapat direalisasikan, hal itu kemungkinan disebabkan oleh data-data usulan belum lengkap atau detil sesuai standar Kementrian. Untuk itu, saya minta kepada semua OPD yang menangani masalah pembangunan didaerah perbatasan dapat membuat usulan yang lengkap dan detil termasuk narasi yang meyakinkan kepihak BNPB" terang Said, Selasa (28/1/2020).

Terakhir Wabup berharap kepada OPD terkait dapat memperjuangkan usulan pembangunan Infrastruktur di Meranti dapat direalisasikan seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia yang begitu besar mendapat perhatian pusat.