Optimalkan Kinerja Awal Tahun, Said Hasyim: Kepala OPD Jangan Hanya Menunggu di Belakang Meja

Optimalkan Kinerja Awal Tahun, Said Hasyim: Kepala OPD Jangan Hanya Menunggu di Belakang Meja

17 Januari 2020
Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap kinerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD) pada awal tahun 2020 ini dapat lebih maksimal. Untik itu, ia meminta kepada seluruh kepala OPD agar turun langsung kelapangan untuk melihat dan mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Semua Kepala OPD mulai saat ini turun kelapangan jangan hanya bisa duduk dibelakang Meja. Karena masih banyak masyarakat kita yang miskin dan kekurangan gizi, Kepala OPD harus dapat melihat apa persoalannya dan mampu carikan solusi," ujar Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim, Jumat (17/1/2020).

Hal itu seiring dengan akan disusunnya program pembangunan tahun 2021, yang dimulai dengan pelaksanaan Musrenbang Des, Musrenbang Kecamatan hingga Kabupaten. Karena Wabup tak ingin semua program kegiatan yang akan dilaksanakan tak sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti diketahui dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya tak jarang pihak Desa dan Kecamatan harus menelan kekecewaan disebabkan beberapa usulan kegiatan strategis mereka tidak terakomodir oleh OPD, karena OPD lebih mengedepankan keinginan OPD tanpa melakukan sinkronisasi dengan kondisi real dilapangan.

"Bagi Desa dan Kecamatan lakukan inventarisir program kegiatan mana yang tidak bisa ditangani melalui APBDes segera masukan usulan ke Kabupaten," jelasnya.