Dinas Peternakan Meranti Akan Salurkan Bantuan Ternak Sapi Aspirasi Bulan Ini

Dinas Peternakan Meranti Akan Salurkan Bantuan Ternak Sapi Aspirasi Bulan Ini

9 Oktober 2019
Ilustrasi-net

Ilustrasi-net

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti akan salurkan bantuan ternak sapi aspirasi dewan bulan ini.

Kepala Bidang Peternakan Armizar Abdullah mengatakan penyaluran akan segara dilakukan pada 19 Oktober mendatang dengan jumlah yang diberikan sebanyak 17 ekor sapi.

"Untuk tahun ini, sesuai kontraknya, tanggal 19 Oktober nanti ada bantuan ternak sapi dari aspirasi dewan. Jumlahnya ada sekitar 17 ekor" ujar Armizar, Rabu (9/10/2019).



Adapun 17 ekor sapi tersebut, nantinya akan diserahkan kepada dua kelompok ternak yang ada di Meranti. Yakni kelompok ternak yang ada di gogok dan di sungai cina.

"7 ekor untuk kelompok ternak gogok dan 10 ekor untuk kelompok ternak di sungai cina" terangnya.

Armizar juga mengatakan, saat ini ada sekitar 100 kelompok ternak sapi yang tersebar di Kapupaten Kepulauan Meranti, dengan jumlah populasi sapi yang tercatat pada tahun 2018 mencapai 4.058 ekor.



"Kalau untuk jumlah kelompok ternak data 2018 ini sudah ada sekitar 100 kelompok. Tapi kita tidak tau apakah kelompok tersebut masih aktif atau tidak. Kalau untuk jumlah sapinya itu sekitar 4.058, tapi itu jumlah populasi sapi potong" tambahnya.