Safari Dakwah MUI Eratkan Silahturahmi Pemda Meranti dan Masyarakat

Safari Dakwah MUI Eratkan Silahturahmi Pemda Meranti dan Masyarakat

7 Oktober 2019
Safari Dakwah MUI Eratkan Silahturahmi Pemda Meranti dan Masyarakat

Safari Dakwah MUI Eratkan Silahturahmi Pemda Meranti dan Masyarakat

RIAU1.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Meranti menggelar Safari Dahwah Magrib di Masjid Nurul Hidayah (STAI) Meranti, Senin malam (7/10/2019). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus ajang silahturahmi antara Pemda Meranti dan masyarakat.

Wakil Bupati Kepuoauan Meranti H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi kepada MUI Meranti atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menambah pengetahuan agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan tercipta silahturahmi serta kebersamaan yang semakin erat untuk bersama-sama membangun Meranti.

"Kita tidak ingin ada jarak antara masyarakat dengan Pemkab. Meranti serta Kepolisian," ujar Wabup.



Dalam kegiatan itu juga digelar dialog antara jemaah masjid Nurul Hidayah dengan Pemkab. Meranti dan pihak Polres Kepulauan Meranti terkait berbagai masalah terkini yang dihadapu masyarakat.

Diantara yang ditanyakan adalah terkait masalah penertiban pasar yang memakan badan jalan seperti Pasar Imam Bonjol tepatnya didepan SMP 8 Selatpanjang yang mengganggu kelancaran lalu lintas dan

Menyikapi masalah itu diakui dalam menertibkan pasar tersebut Pemkab. Meranti dikatakan Wabup  tidak mau asal gusur tanpa solusi karena hal ini menyangkut perkerjaan dan penghasilan masyarakat. Pemkab. Meranti tidak ingin ketika penertiban dilakukan akan menimbulkan masalah baru serta kerawanan sosial.

"Untuk saat ini Pemkab. Meranti belum dapat melakukan penertiban, kita akan mencarikan solusi terbaik baru Perda Pasar dapat kita ditegakan," jelas Wabup.

Sementara itu menyikapi kesembrawutan jalan Pasar Imam Bonjol Polres Meranti melalui Kasat Lantas AKP. Teguh, menghimbau kepada masyarakat untuk tertip berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri.

"Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ajak AKP. Teguh.

Dalam pencerahannya Al-Ustadz Asep mengajak seluruh jemaah untuk selalu bersama-sama mulai dari perkara ibadah maupun dalam perkara sunnah makan dan minum serta melakuian perbuatan lainnya.

Kegiatan ditutup dengan acara salam-salaman antara masyarakat dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti dan Kepolisian Polres Meranti yang berlangsung hikmat.

Loading...