Lari Diatas Tual Sagu Meriahkan Festival Sungai Bokor 2019

Lari Diatas Tual Sagu Meriahkan Festival Sungai Bokor 2019

8 Agustus 2019
Lomba Lari Diatas Tual Sagu dalam Festival Sungai Bokor 2019

Lomba Lari Diatas Tual Sagu dalam Festival Sungai Bokor 2019

RIAU1.COM - Festival Sungai Bokor 2019 kembali di gelar. Event tahunan yang dilaksanakan di Desa Wisata Budaya Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti tahun ini mengangkat lomba lari di atas tual sagu sebagai permainan utama. 

"Meski digelar secara sederhana, namun kita harapkan lewat festival sungai bokor 2019, pamor lomba lari diatas tual sagu semakin terangkat," ujar Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi, Kamis (8/8/2019).

Keinginan Sopandi itu bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini lomba lari diatas tual sagu menjadi salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, kategori olahraga dan petualangan terpopuler se indonesia yang di gelar oleh Kementerian Pariwisata RI. 

Hal itu yang membuat festival sungai bokor kali ini mengambil tagline 'Lomba Lari Diatas Tual Sagu Menuju Anugerah Pesona Indonesia', sesuai dengan nominasi yang disandangnya saat ini.

"Dengan tagline itu, kita berharap lomba lari diatas tual sagu bisa menjadi yang terbaik di ajang API 2019 tersebut," harapnya.

Dukungan dari seluruh masyarakat baik yang ada di Kepulauan Meranti, dan umumnya masyarakat Provinsi Riau, sangat diharapkan untuk memberikan votenya.

Diakui Sopandi, saat ini Lari diatas tual sagu masih bersaing ketat dengan beberapa daerah seperti Bengkulu dan Sawah Lunto. Meski masih bertengger di posisi kedua, namun ia optimis lari diatas tual sagu bisa menjadi yang terbaik, karena perbedaan presentase yang sangat tipis.

"Alhamdulillah saat ini kita masih berada di urutan  kedua. Kita berharap dukungan masyarakat, untuk memberikan vooting lewat sms, agar Lomba lari diatas tual sagu bisa menjadi yang terbaik," terang Pandi.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Arifin juga optimis Lomba lari diatas tual sagu, mampu menjadi terbaik di ajang API 2019, menyamai raihan Festival Perang Air yang lebih dahulu mendapatkan anugerah yang sama. 

"Jika melihat persentase vooting saat ini, kemungkinan untuk menjadi pemenang masih terbuka lebar," ujar Tengku Arifin. 

Arifin mengaku, untuk mendukung Lari diatas Tual Sagu agar bisa menjadi pemenang dalam anugerah pesona indonesia tentu tak terlepas dari  dukungan seluruh masyarakat. 

"Untuk mendongkrak rangking Lomba Lari diatas tual sagu, yang saat ini masih di posisi kedua, kita berharap dukungan masyarakat, dengan memberikan sms sebanyak-banyaknya" pungkas Arifin. 

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang ingin mendukung Lomba lari diatas tual sagu menjadi pemenang di ajang API 2019, hanya perlu memberikan vote lewat sms dengan cara Ketik API 7C kirim ke 99386.