//riau1.com/

#meranti

Cegah Demam Berdarah, Puskesmas Selatpanjang Lakukan Fogging

R1/puri


Proses Fogging Oleh Puskesmas Selatpanjang Kota Proses Fogging Oleh Puskesmas Selatpanjang Kota

RIAU1.COM - Puskesmas Selatpanjang Kota Jalan Kesehatan turunkan tim menyemprot asap ke rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya wabah nyamuk demam berdarah, Minggu (21/7/2019).

Ike Staf Puskesmas Selatpanjang sebagai juru rawat mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan dan gotong royong.

"Sebelum melakukan fogging atau pengasapan kami terlebih dahulu lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lakukan gotong-royong, dan nemberi abate secara gratis. Bahkan jika masyarakat datang ke puskesmas untuk meminta abate, tetap kami kasi karena itu yang paling penting," kata Ike.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: HNSI Meranti Salurkan Puluhan Ton Beras untuk Masyarakat Nelayan



Dirinya  mengatakan, fogging ini adalah alternatif terakhir ke masyarakat, pasalnya, selain dari menghindar dan mematikan nyamuk, para orang tua jompo dan bayi juga akan terganggu kesehatannya, akibat fogoging atau penyemprotan asap tersebut.

"Sehingga fogging kami lakukan karena sudah ada korban demam berdarah" ungkapnya.

Baca Juga: Lapas Selatpanjang Berlakukan Alat Pembayaran Non Tunai Bagi Narapidana


Adapun beberapa warga yang sudah menjadi korban demam demam berdarah diantaranya, Septi warga Jalan Pembangunan, Anjelina warga Selatpanjang Kota, Jhosua dan Firman warga Jalan Sumbersari, dimana Firman saat ini sedang di rawat di RSUD Dorak.

Ada pun titik lokasi yang mereka lakukan fogging hari ini sebanyak tiga tempat yaitu, Jalan Sumbersari dan Jalan Sidomulio Selatpanjang Timur dan Selatpanjang Kota.





Loading...
loading...