Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan di Meranti Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan di Meranti Dilantik

18 Juni 2019
Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan di Meranti

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan di Meranti

RIAU1.COM - Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si mengahadiri acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK 4 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kegiatan itu Asisten III berpesan kepada seluruh pengurus PKK yang hadir untuk meningkatkan kerjasama antar pengurus dan anggota sehingga pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik, bertempat di Aula Afifa Futsal Selatpanjang, Selasa (18/6/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Camat Se-Kabupaten Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Para Pengurus dan Anggota PKK Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Meranti.



Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Kecamatan Rangsang Barat, dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah pelantikan oleh Ketua PKK Hj. Nirwana Sari diikuti oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memory program kegiatan dari Ketua Tim Penggerak PKK yang lama kepada ketua Tim Penggerak PKK yang baru.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Meranti Nirwana Sari mengintruksikan dengan telah dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini dapat melanjutkannya dengan pembentukan pengurus Kecamatan agar program pembinaan masyarakat yang disusun dapat berjalan.

Selanjutnya Nirwana Sari berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk melaksanakan langkah-langkah diantaranya PKK mulai dari Pengerak Program PKK Kecamatan, Membina Tim Pengereak PKK Kecamatan, Membina Masyarakat Berpatsipasi Aktif dalam Pembangunan, Hingga Melanjutkan Program yang Telah Diupayakan sebelumnya.



Dengan begitu program strategis PKK dalam memberdayakan masyarakat dapat diwujudkan, diantaranya Mensukseskan Program KB, Pembinaan PAUD, Menekan Angka Buta Aksara dan Program Dalam Rangka Kesetaraan Gender.

Tak lupa kepada seluruh Tim Penggerak PKK, Hj. Nirwana Sari berpesan untuk senantiasa bekerjasama dan meningkatkan sinergitas antara pengurus dan anggota dan yang tak kalah penting dengan Pemerinta Desa dan Kecamatan karena tanpa kerjasama semua program yang disusun akan sulit terlaksana.

"Mari kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas dengan Instansi terkait serta masyarakat," ucap Hj. Nirwana.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, menurutnya kerjasama antar Tim Penggerak PKK merupakan kunci suksesnya organisasi yang digawangi oleh para ibu-ibu itu, untuk itu ia meminta kepada pengurus untuk melepaskan ego sehingga terjalin sinergitas yang baik.

"jadi yang penting itu jangan sampai Ego, mari tingkatkan kerjasama antara pengurus dan anggota dan yang tak kalah penting saling peduli dan perhatian dari para ketua kepada anggota agar program dapat berjalan dengan baik," papar H. Rosdaner.

Pada kesempatan itu, mewakili Pemkab. Meranti Asisten III Sekdakab. Meranti sangat berharap PKK dapat lebih keningkatkan perannya dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dengan cara membina para ibu-ibu untuk memanfaatkan lahan miliknya menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomi seperti yang dilakukan oleh para ibu zaman dulu.

"Dulunya para ibu-ibu mau berkebun tapi kini sejak zaman sudah canggih, menggunakan HP android para ibu sudah malas, disinilah peran PKK untuk melakukan pembinaan agar ibu-ibu bersemangat kembali," jelasnya.

Selain itu dengan potensi Sagu Meranti yang dioleh menjadi berbagai kuliner baik makanan dan minuman Asisten III menghimbau untuk memberdayakan gerai Dekranasda untuk pemasaran produk olahan Sagu oleh UKM ini. Dengan begitu disamping dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat juga mensukseskan wisata kuliner Meranti. (rls)

Loading...