TMMD di Kuansing, Terbuka Isolasi Pemukiman Ribuan Warga

TMMD di Kuansing, Terbuka Isolasi Pemukiman Ribuan Warga

26 Agustus 2022
Penutupan TMMD di Kuansing

Penutupan TMMD di Kuansing

RIAU1.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 114 tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau berakhir dan ditutup Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Habzen Sianturi pertengahan pekan ini di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Kegiatan TMMD yang memberikan bantuan fisik dan non fisik di Kuansing tersebut sudah berlangsung sejak 22 Juli – 24 Agustus 2022

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang sudah berhasil membuka isolasi permukiman masyarakat untuk 7.000 Kepala Keluarga (KK ), sebab TMMD ke 114 tahun 2022 yang dilokuskan di dua Desa untuk Kecamatan Inuman.

“Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang sudah berhasil membuka isolasi pemukiman kepada 7.000 KK dengan pembukaan badan jalan baru di dua Desa di Kecamatan Inuman”, sebut Suhardiman Amby usai mengikuti upacara penutupan TMMD di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Sebelumnya Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Habzen Sianturi menyatakan Promgram TMMD merupakan membantu pemerintah kabupaten Kuansing dalam percepatan pembangunan guna meningkat kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun nonfisik serta memantapkan kondisi juang yang tangguh.

Sementara diketahui dua Desa di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan singingi ( Kuansing ) mendapatkan pembangunan fisik maupun nonfisik dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022. Desa Pulau Panjang dan Pulau Sipan yakni semenisasi jalan ukuran 264 mx 3mx0,5m, dan semenisasi jalan ukuran 373 m x 4m x 0,15m dan juga ada jalan sepanjang 100mx2xx0,12m kemudian untuk pembukaan jalan baru ada dua titik yang pertama sepanjang 2,88 kilo meter dan sepanjang 2,8 kilo meter.*