Pacu Jalur Teluk Kuantan, Pedagang Kecil akan Diberi Kemudahan

Pacu Jalur Teluk Kuantan, Pedagang Kecil akan Diberi Kemudahan

13 Juli 2022
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Pedagang tempatan atau masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang ingin berjualan disaat pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan dibebaskan dari biaya sewa lapak alias gratis.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby awal pekan ini.

Sebut Plt Bupati Kuansing, itu semua  bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang kini tengah dipimpinnya. Dia ingin melalui Pacu Jalur yang merupakan Event Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuansing memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

“Sewa lapak bagi pedagang yang merupakan masyarakat Kuantan Singingi di gratiskan, dan saya minta kepada panitia pelaksana nantinya agar diberikan lokasi strategis kalau bisa diletakkan di pinggir sungai bagi pedagang yang merupakan masyarakat kita ini, jika ada pungutan atau bayaran terhadap pedagang itu merupakan pungli (Pungutan Liar),” tegas Suhardiman Amby.

Dimana tujuannya, sambung Suhardiman, agar semua penonton yang menyaksikan pacu jalur nantinya dapat dengan mudah menjumpai makanan ciri khas atau asal Kuansing, yang akan dijadikan sebagai tujuan untuk buah tangan atau oleh-oleh nantinya.

“Berikan semua kemudahaan untuk masyarakat kita, agar usahanya berhasil dan jualannya laku, serta nama daerah kita semakin dikenal dengan baik sehingga ekonomi masyarakat juga meningkat nantinya, dimana hal itu akan berujung pada kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,” jelas Suhardiman Amby.*