Capaian Imunisasi Anak Tertinggi di Riau, Pemkab Kuansing Raih Penghargaan

Capaian Imunisasi Anak Tertinggi di Riau, Pemkab Kuansing Raih Penghargaan

7 Juli 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Penghargaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Piagam itu diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan diterima oleh Plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. M.M diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jafrinaldi.

"Iya kita mendapatkan Motivasi dari Pak Gubernur Riau dalam penanganan campak sebagai penyakit menular yang sudah kita lakukan vaksinasi massal", kata Plt. Bupati Suhardiman Amby belum lama ini.

"Tujuan vaksinasi ini bukan hanya mendapatkan sertifikat namun agar benar-benar anak-anak Kuansing memiliki kekebalan tubuh, harapnya.

"Pemda Kuansing terus menangani persoalan-persoalan kesehatan sesui dengan visi misi yang sudah kita tuangkan pada RPJMD kita", paparnya

Disamping itu Kadiskes Jafrinaldi juga menambahkan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program nasional yang sudah dicanangkan sejak pertengahan Mei 2022. 

Loading...

"Sejak pencanangan itu, Diskes Kuansing bersama jajaran gencar melaksanakan imunisasi anak. Target imunisasi per 4 Juli itu 60,9 persen dan alhamdulillah Kuansing sudah melampuai target, yakni 62,3 persen. Hal tersebut merupakan capaian tertinggi di Riau," kata dia.

Secara umum, sambung dia, target imunisasi campak untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun pada akhir tahun yakni 95 persen. Jafrinaldi mengaku optimis target tersebut bisa tercapai.

"InsyaAllah, target 95 persen di akhir tahun akan tercapai. Kita akan berupaya untuk mengejarnya. Karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan," sebut dia.*