Pangean Banjir, Plt Bupati Salurkan Bantuan

Pangean Banjir, Plt Bupati Salurkan Bantuan

20 April 2022
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby salurkan bantuan

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby salurkan bantuan

RIAU1.COM - Kondisi masyarakat Kecamatan Pangean yang dilanda banjir akibat meluapnya sungai Batang Kuantan, ditinjau langsung Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby yang juga merupakan ketua PMI Kuansing tersebut langsung memberikan bantuan secara simbolis untuk masyarakat Pangean yang terkena musibah banjir berupa sembako kepada Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra.

"Kepada para Kades sepanjang bantaran sungai batang Kuantan agar selalu memberikan peringatan dini kepada masyarakat supaya selalu waspada terhadap bahaya banjir", kata Plt. Bupati

Selain itu Suhardiman Amby yang juga bergelar adat berjanji akan segera menyalurkan bantuan 9 bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan

"Kita sudah perintah kepada instansi terkait agar segera menyalurkan bantuan 9 bahan pokok kepada masyarakat, dan Para kades segera memberikan data yang valid agar bantuan tepat sasaran," tegasnya.

Sementara Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra menjelaskan sampai saat ini belum terdata secara pasti berapa unit rumah dan lahan persawahan yang terendam akibat banjir tahun 2022.

"Secara rinci belum kami dapatkan data real, namun sebanyak 12 Desa di Kecamatan terendap banjir", kata Mahviyen.*