Sebanyak 11 Pejabat Eselon II Kuansing Dilantik, Ini Nama-namanya

Sebanyak 11 Pejabat Eselon II Kuansing Dilantik, Ini Nama-namanya

11 April 2022
Saat pelantikan berlangsung

Saat pelantikan berlangsung

RIAU1.COM - Sebanyak 11 orang pejabat eselon II Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby bertempat di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Senin, (11/4/2022).

Dihadiri Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Kejari, Polres, Waka II DPRD, Kepala Pengadilan Agama, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag, Ketua PKK dan Camat.

Kesebelas Pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Plt Bupati Suhardiman Amby antara lain,

1. Jafrinaldi, Ap.M.IP sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah

2. Ramli S. Sos sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah

3.Muhjelan Arwan, SH MH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

4. Asnul, S.Pd. MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan 

5. Marwan, S.Pd. MM sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah

6. Ir. H. Syamsir Alam, MM sebagai Kepala Bappeda Litbang

7. Ir. H. Maisir sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah

8. Drs. Azhar MM sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

9. Dr H Indra Suandy ST. MSi sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

10. Marhumala Pontas, SP sebagai Kepala Dinas perhubungan

11. Erdiansyah, S.Sos. M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

“Selamat kepada saudara-saudara, yang baru diambil sumpah dan dilantik dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, saudara-saudara adalah orang yang terpilih, dan diberi amanah untuk duduk dalam jabatan. Saya percaya saudara akan memegang teguh, dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Plt Bupati Suhardiman Amby yang juga sangat mengharapkan kinerja organisasi, pasca evaluasi kelembagaan dapat segera berjalan secara optimal.

Menurutnya kebijakan dilaksanakannya alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi ini, karena adanya pejabat yang telah mencapai  pensiun. "Pelantikan ini untuk pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, serta guna perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi, agar tetap berjalannya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal, cepat, tepat dan akurat serta bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme,” ujarnya.

Plt Bupati juga berpesan, sebagai pemimpin harus berwawasan jauh kedepan, kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program yang berdaya guna dan berhasil guna. 

“Sekaligus sebagai pemimpin harus dapat menjadi panutan bagi bawahan dan masyarakat pada umumnya, mereka akan senantiasa mengawasi segala aktivitas saudara. Untuk itu saudara senantiasa selalu menjaga perilaku, dan perbuatan dengan baik dimanapun berada,” tukasnya.*