//riau1.com/

#kuantan-singingi

Peresmian SDIT, Plt Bupati Suhardiman Sebut Kuansing Lumbung Ilmu dan Guru

R1/wira


Saat peletakkan batu pertama pembangunan  Saat peletakkan batu pertama pembangunan

RIAU1.COM - Peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan SDIT Taluk Kuantan dilakukan Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby.

Baca Juga: PKS di Kuansing Tidak Terima Sawit Petani

Ketua Yayasan SDIT Kuansing, Asnita mengatakan, yayasan SDIT Teluk Kuantan Berdiri (6/08/2015) dengan SK Pengesahan badan Hukum Kemenhukam No AHU-0010629.Ah 01.04 dan NPYN AX0131, yang saat ini menempati gedung pinjam pakai di pondok pesantren Syafaratul Rasul dengan siswa lebih kurang sebanyak 300 siswa, terdiri dari 156 laki 144 siswa perempuan, dengan kelas 14 serta 26 tenaga guru.

“Pendirian SDIT ini menjadi sekolah ramah anak, membentuk siswa berkarakter, penghafal Al-Quran menguasai bahasa global dan berprestasi gemilang,” ucap Asnita.

Sementara itu Plt. Bupati Suhardiman Amby saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung mengatakan, pihaknya menyiasati bagaimana caranya mempedomani kurikulum khusus yang dimiliki oleh pemerintah, kepada pimpinan Yayasan dengan pimpinan sekolah sekolah lainya, kita tetap melakukan komunikasi dibantu camat dan kepala Desa.

“Saya bangga, pertama sudah ada perwakilan dari kabupaten Kuansing tamat dari syafaratul untuk sekolah ke Mesir dan Turki, itu hal yang wajar karena kabupaten Kuansing sudah membuktikan beberapa tahun belakangan ini mencetak prestasi-prestasi seperti itu karena Kuansing juga lumbung Ilmu dan guru,” ungkapnya.

Baca Juga: Pejabat Eselon Dilantik Plt Bupati Kuansing, Berikut Nama-namanya

Suhardiman berharap, anak-anak Hafiz inilah yang menjadi motor penggerak untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.*





Loading...
loading...