//riau1.com/

#kuantan-singingi

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuansing Dimulai

R1/wira


Ilustrasi (Foto:Kompas) Ilustrasi (Foto:Kompas)

RIAU1.COM - Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby launching membuka pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk anak Usia 6-11 tahun dan Vaksinasi Booster (Dosis III) di Kuantan Mudik, Senin (17/01/2022).

Baca Juga: PKS di Kuansing Tidak Terima Sawit Petani

Dalam kegiatan ini ihadiri Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, juga Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini sesuai dengan instruksi Presiden. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini, pihak keluarga atau orang tua dari murid diharapkan dapat berkoordinasi dengan camat, Lurah, Sekolah atau satuan Pendidikan," Jelasnya. 

Sementara itu Kadinkes Prov Riau Drs. Masrul Kasmy mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kuansing yang telah bisa mencapai target yang sudah diberikan oleh pemerintah Pusat. 

"Jika herd immunity sudah terbentuk maka akan lebih aman, tapi jika anak mulai aktif sekolah tatap muka maka harus punya kekebalan untuk dirinya sendiri, proses vaksinasi untuk anak usia 06-11 tahun itu akan lebih mudah dilakukan karena cukup dikumpulkan di sekolah masing-masing sehingga kecukupan vaksinasi lebih cepat tercapai" jelasnya. 

Lanjutnya, untuk vaksinasi anak usia 06-11 tahun nanti tidak ada syarat khusus, sama seperti orang dewasa pada umumnya seperti screening, pengecekan kesehatan, dan tidak ada penyakit yang memiliki indikasi. 

Baca Juga: Pejabat Eselon Dilantik Plt Bupati Kuansing, Berikut Nama-namanya

"Vaksinasi untuk anak lebih aman karena tidak memiliki penyakit komorbid," tutur dia.*





Loading...
loading...