Kelompok Ternak di Kuansing Dapat Bantuan Puluhan Ekor Sapi

Kelompok Ternak di Kuansing Dapat Bantuan Puluhan Ekor Sapi

2 Desember 2021
Sapi bantuan

Sapi bantuan

RIAU1.COM - Sebagai upaya meningkatkan penghasilan dan ekonomi masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Pertanian, telah menyalurkan bantuan 20 ekor Sapi Bali kepada kelompok ternak pertengahan pekan ini.

"Tahun ini ada dua kelompok yang menerima bantuan sapi, yaitu Kelompok ternak Sako Sakato Desa Sako, dan kelompok ternak Serempak Jaya desa Kompe Berangin," kata Kadis Pertanian Kuansing Emmerson di Teluk Kuantan.

Dijelaskan Emmerson, bantuan sapi tersebut telah kita salurkan kepada dua kelompok, dimana masing-masing kelompok menerima bantuan sebanyak 10 ekor sapi.

"Bantuan induk sapi yang diterima kelompok tani, harus dikelola atau dipelihara dengan baik untuk dikembangbiakkan, Dinas akan selalu membina dan mengawasi pengelolaannya," terang Emmerson.

Kendati bantuan sapi tersebut merupakan Hibah dari Pemda Kuansing, sambung dia, tentunya Dinas Pertanian akan terus melakukan pembinaan terhadap kelompok penerima bantuan.

"Kita akan terus melakukan pembinaan, meskipun ini bantuan hiba dari Pemda Kuansing, sepenuhnya milik Kelompok Tani yang bersangkutan. Kalau sudah berkembang biak, hasilnya memang untuk dijual guna meningkatkan penghasilan dan ekonomi peternak," tutup dia.*