Terminal Telukkuantan akan Dioperasionalkan Lagi, Dishub Segera Sosialisasi

Terminal Telukkuantan akan Dioperasionalkan Lagi, Dishub Segera Sosialisasi

25 Oktober 2021
Terminal Telukkuantan

Terminal Telukkuantan

RIAU1.COM - Terminal Telukkuantan akan diaktifkan lagi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas akhir pekan lalu.

"Terminal harus kita aktifkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi, angkutan orang dan barang antar kota harus beraktivitas di sini," kata Pontas.

Sebab itu, ujar Pontas mengimbau seluruh agen dan pengurus armada yang ada di Kuansing, untuk beraktivitas di terminal. Semua agen dan pengurus merupakan mitra pemerintah dalam melayani masyarakat. Menurutnya, terminal ini susah payah dibangun, karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Dalam waktu dekat, kita akan sosialisasi ke pengurus dan agennya. Jika perlu, kita akan razia penumbar. Semoga semua agen dan pengurus mengindahkan imbauan kita, sehingga tak perlu razia penumbar," kata Pontas.

Sambung dia, saat ini, Terminal Teluk Kuantan juga dimanfaatkan oleh pedagang kuliner yang berjualan pada malam hari. Terkait persoalan ini, Pontas menegaskan bahwa pedagang juga memberikan PAD untuk Kuansing.

"Kemaren kita sudah imbau para pedagang agar menjaga ketertiban, kenyamanan, keamanan serta kebersihan terminal," demikian Pontas.*