HUT IDI di Kuansing, Sembako dan Alquran Disalurkan pada Masyarakat

HUT IDI di Kuansing, Sembako dan Alquran Disalurkan pada Masyarakat

25 Oktober 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 2021, IDI Cabang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu. Selain itu, IDI Kuansing juga menyalurkan kita suci Al-Quran sebanyak 65 buah untuk rumah tahfiz.

"Sebagai bentuk rasa syukur 71 tahun IDI, kita di Kuansing menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan kaum duafa. Kemudian, kita juga menyalurkan Al-Quran untuk rumah tahfiz," kata Ketua IDI Kuansing, dr. Fahdiansyah, SpOG, Ahad (24/10/2021).

Kegiatan bakti sosial IDI Kuansing dilakukan di tiga wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Singingi, Kecamatan Pangean dan Kecamatan Kuantan Hilir. Di Kecamatan Singingi, lanjut Fahdiansyah, kegiatan akan dilakukan pagi Senin di Desa Pulaupadang dan Desa Pangkalanindarung.

"Tadi di Kecamatan Pangean, ada enam Desa yang kita salurkan bantuan sembako. Kemudian, di Kecamatan Kuantan Hilir juga tadi, kita salurkan Al-Quran untuk tiga rumah tahfiz," kata Fahdiansyah.

Sambung Fahdiansyah, bantuan sembako dan Al-Quran ini merupakan hasil donasi anggota IDI Kuansing. Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, apalagi di masa pandemi.*