Andi Putra Sebut Sudah Rumuskan Pola Pembangunan Kuansing ke Depan

Andi Putra Sebut Sudah Rumuskan Pola Pembangunan Kuansing ke Depan

13 Oktober 2021
Bupati Kuansing, Andi Putra

Bupati Kuansing, Andi Putra

RIAU1.COM - Upacara peringatan Hari Jadi ke - 22 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diadakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Selasa (12/10/2021) pagi. Bupati Kuansing, Andi Putra bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut Bupati Kuansing, pelaksanaan upacara sebagai upaya untuk mengenang jasa dan semangat serta penghargaan atas nilai-nilai perjuangan para pendiri kabupaten, dalam usaha mewujudkan Kuansing sebagai daerah otonom.

"Perjuangan pembentukan otonom bertujuan untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Andi Putra.

Dikatakan Bupati Andi Putra, setiap tahun, Pemkab Kuansing selalu melaksanakan peringatan HUT Kuansing penuh suka cita dan meriah. Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19, peringatan dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna.

"Pandemi ini mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepeduliaan dan kebersamaan. Pada titik inilah, kita perkuat kembali kebersamaan, persatuan dan semangat gotong royong, mari sama-sama berjuang agar Bangsa Indonesia, khususnya Kuansing terbebas dari Covid-19," urai Bupati Andi Putra.

Dikatakan Bupati Andi Putra, estafet pembangunan dan semangat mempertahankan persatuan dan kesatuan harus sambung-menyambung, tak kenal kata putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur pendiri daerah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman.

"Semangat inilah yang terus kita jaga dan warisi dari para pendiri daerah. Oleh karena itu, guna melanjutkan pembangunan, Pemkab Kuansing sudah merumuskan pola pembangunan ke depan dengan visi terwujudnya Kabupaten Kuansing yang berbudaya, religius, maju, berwawasan, sejahtera dan harmonis di Provinsi Riau tahun 2026," papar dia.

"Pada usia ke-22 ini, dapat saya sampaikan bahwa berkat dukungan semua elemen masyarakat, banyak capaian membanggakan yang diraih Pemkab Kuansing. Kendati demikian, masih ada cita-cita yang perlu kita perjuangkan bersamaan dengan perjuangan kita melawan Covid-19," tuturnya lagi.*