Istri Bupati Kuansing Minta Instansi Terkait Bantu dan Dampingi Petani

Istri Bupati Kuansing Minta Instansi Terkait Bantu dan Dampingi Petani

10 Oktober 2021
Saat panen raya semangka

Saat panen raya semangka

RIAU1.COM - Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini.

Sebab itu, dia mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan masyarakat, baik perorangan atau pun kelompok. 

Seperti itu dikatakan Wella saat panen raya semangka di Desa Seberang Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo.

"Kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah Desa Seberang Teratak Air Hitam, bersama seluruh lapisan masyarakat yang bergerak cepat dalam pemulihan ekonomi dengan menanam semangka," kata Wella.

Sambung dia menyebutkan, di tengah pandemi Covid 19 saat ini, sektor pertanian menjadi salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan, termasuk semangka ini.

"Saya berharap instansi terkait bisa memberikan pendampingan dan bantuan bagi petani, jika memang tersedia," ujar Wella.

Loading...

"Mudah mudahan, hasil produksi semangka yang hari ini di panen, bisa untuk memasok kebutuhan buah masyarakat di Kuansing atau bahkan luar daerah," tukasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Teratak Air Hitam, Samsul Haidi berterimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK, yang mana kata dia, panen tersebut merupakan panen yang kedua kalinya.

"Ke depan, kita berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten melalui instansi terkait untuk bisa membantu petani semangka kita ini, seperti halnya untuk pupuk, bibit dan sebagainya," ujarnya.*