Harga Semakin Mahal, Petani Sawah Pulau Godang Dapat Bantuan 7 Ton Pupuk dari APBDes

Harga Semakin Mahal, Petani Sawah Pulau Godang Dapat Bantuan 7 Ton Pupuk dari APBDes

7 Oktober 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Saat ini harga pupuk semakin tinggi. Dengan kondisi ini, membuat para petani kecil yang bergelut di sektor pertanian merasakan dampaknya.

Sebab itu, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) membantu mencarikan solusi untuk para petani melalui penganggaran dana di APBDes.

Usulan itu, direspon Pemdes Pulau Godang Kari. Hasilnya, melalui APBDes 2021 ini telah menganggarkan untuk penyediaan pupuk subsidi bagi para petani.  

"Dan pada, Selasa sebanyak 7 ton bantuan pupuk subsidi gratis itu kami salurkan pada para petani," kata Agus Iswanto, Rabu (06/10/2021) di Teluk Kuantan.

Bantuan pupuk gratis dari APBDes Pulau Godang Kari itu, dan hadiri PJ Kades Pulau Godang Kari Andi.

Jumlah pupuk subsidi jenis Urea itu, kata Agus Iswanto, untuk 134 orang petani yang punya lahan persawahan. Per orang dapat bantuan 50 kg pupuk.

Syaratnya, adalah warga Desa Pulau Godang yang memiliki sawah. Program ini, salah satu program prioritas peningkatan ketahanan pangan. Ia berharap dengan adanya program ini, hasil pertanian masyarakat bisa meningkat.

"Kami sifatnya hanya mendorong Pemdes dalam perencanaan. Alhamdulillah desa yang memutuskannya dalam pembahasan APBDes,"ujarnya.*