Gubri Mengaku Terpesona dengan Batik Motif Kuansing

Gubri Mengaku Terpesona dengan Batik Motif Kuansing

20 September 2021
Batik Kuansing yang diperkenalkan

Batik Kuansing yang diperkenalkan

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengaku terkesan dan terpesona melihat keelokan motif batik Kuansing. Hal itu disampaikannya setelah dikenalkan salah satu produk Batik Kuansing oleh Istri Bupati, Wella Mayangsari.

"Terus terang, di bawah kepemimpinan Andi Putra - Suhardiman Amby, geliat usaha Batik Kuansing maju pesat. Semoga ini terus berkembang untuk menopang ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini," kata Syamsuar.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari memperlihatkan beberapa sampel batik khas Kuansing kepada Gubri di ruang hanggar Venue Dayung Kuansing.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra menjelaskan kepada Gubri, bahwa untuk menunjang sekaligus mempromosikan kehadiran batik Kuansing, pihaknya sudah menerbitkan Peraturan Bupati, terkait penggunaan baju Dinas bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Kuansing. 

"Salah satunya penggunaan batik Kuansing, pada tiap hari Kamis," Ujar Andi Putra.

Loading...

"Alhamdulillah, lewat upaya ini mampu mendongkrak usaha pembatik di Kuansing. Hasilnya tidak hanya omset yang meningkat, tapi juga terbuka ratusan lapangan kerja baru," sambung dia.

"Apresiasi yang diberikan Gubernur, terhadap produk lokal Kuansing ini, kami sambut sangat positif," sebut Andi Putra.*