Ratusan Orang di Muara Lembu Divaksin Demi Capai Target Akhir Tahun

Ratusan Orang di Muara Lembu Divaksin Demi Capai Target Akhir Tahun

16 September 2021
Saat suntik vaksin

Saat suntik vaksin

RIAU1.COM - Sebagai upaya percepatan capaian target vaksin 70% hingga akhir tahun ini, sebanyak 200 orang diberikan suntik vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan kepada tenaga Pendidik, Pelayan publik, tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dimana pemberian vaksin ini merupakan penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis II yang dilaksanakan di Mapolsek Singingi, pada Rabu (15/09/2021) yang di mulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH membenarkan hal tersebut di Teluk Kuantan pada Kamis (16/09/2021) pagi.

"Iya, sudah di laksanakan penyuntikan Vaksin Covid 19 Dosis II kepada tenaga pendidik, pelayan publik dan masyarakat oleh UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing," terang Kapolsek Singingi.

Dalam kegiatan vaksin, yang pengamanannya dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, kegiatannya diikuti juga oleh Kapala UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu Asni SST, Kanit Sabhara Polsek Singingi Iptu Syafrizal serta pegawai UPTD Kesehatan Puskesmas dan masyarakat yang melaksanakan vaksin tersebut.

"Sebelum dilakukan vaksinasi, dilakukan terlebih dahulu pengecekan darah atau tensinya, setelah dinyatakan memenuhi syarat baru lah di lakukan penyuntikan vaksin Coronavac oleh pegawai atau nakes dari UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu, dan bagi setiap masyarakat yang sudah di vaksin juga diberikan langsung sertifikat vaksinnya," kata Iptu Koko Ferdinand Sinuraya.

Loading...

"Nah, tenaga medis ini juga sudah terlatih dan di latih untuk memberikan vaksin terhadap masyarakat, dengan demikian kita berharap agar masyarakat kita bisa terhindar dari terkonfirmasi Covid 19," kata Koko.

"Selain itu, kita juga melibatkan sebanyak 10 personil Polsek Singingi untuk membantu proses vaksin tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, disampaikan Kapolsek Singingi, untuk Jumlah Pendidik, Pelayan publik, Nakes dan masyarakat yang dilakukan Suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis II ini sebanyak 200 orang, dengan rincian yakni "Nakes 2 orang, Pelayan publik 65 orang, Lansia 5 orang, Pendidik 8 orang, Masyarakat umum 99 orang serta Pra lansia 21 orang," urai Koko, menjelaskan sesuai data yang ada.*