Polsek Singingi Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

Polsek Singingi Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

19 Juli 2021
Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, SH MH memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Singingi/Zar

Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, SH MH memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Singingi/Zar

RIAU1.COM -Untuk memutus mata rantai penyebaran Corana Virus Disease (COVID-19),
maka jajaran Polsek Singingi Mapolres Kuantan Singingi, Riau, melaksanakan kegiatan 3 T. Bahkan juga memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terpapar covid-19.

Untuk kegiatan 3 T tersebut yakni :
1. Tes Covid-19 (Testing)
2. Penelusuran kontak erat (Tracing)
3. Tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (Treatment).


" Selain melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, guna meringankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi, dengan cara mendatangi rumah ke rumah, " Ungkap Kapolsek Singingi Koko Ferdinand Sinuraya, SH MH kepada wartawan, Sabtu (17/7).

Menurut Koko, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat adalah yang melakukan Isolasi Mandiri dan masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi, yakni Di Desa Pulau Padang Singingi. 

" Kali ini bantuan sembako kita bagikan ke masyarakat Desa Pulau Padang, adapun tujuan kita, masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dan masyarakat kurang mampu," Jelasnya. 

Usai melaksanakan 3T, Kapolsek Singingi yang didampingi 4 personil lainnya, langsung melanjutkan penyisiran di sepanjang 10 titik, guna memberikan pemahaman bahaya penyebaran virus corona tersebut. 

" Sudah kita tinjau menggunakan kenderaan di sepanjang Desa Pulau Padang, yakni 10 titik utama, dari masing masing titik tersebut, situasi aman terkendali," Tuturnya. (Zar)