Paripurna Sertijab Bupati dan Wabup, Andi Putra Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Pada Mursini dan Halim

Paripurna Sertijab Bupati dan Wabup, Andi Putra Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Pada Mursini dan Halim

9 Juni 2021
Sidang Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kuansing H Mursini dan H Halim Kepada Bupati Andi Putra dan H. Suhardiman Amby/Zar

Sidang Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kuansing H Mursini dan H Halim Kepada Bupati Andi Putra dan H. Suhardiman Amby/Zar

RIAU1.COM -Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Drs. H. Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H. Halim Kepada Bupati Andi Putra SH MH dan Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby, AK MM berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kuansing, dipimpin Ketua DPRD DR. Adam SH MH, Senin (7/6).


Ketua DPRD Kuansing, DR. Adam SH MH sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Andi Putra dan Suhardiman Amby, agar menghadirkan perubahan mendasar bagi Kuansing. Baik dalam hal pelayanan publik, harmonisasi hubungan dan juga hal-hal mendasar bagi pembangunan masyarakat Kuansing. 


Bupati Kuansing Andi Putra SH MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wabup periode 2016-2021, Drs H Mursini MSi dan H Halim atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban amanah masyarakat.


"Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Bapak Mursini dan Bapak Halim atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan yang telah Bapak berikan kepada negeri ini," Ungkap Bupati Kuansing Andi Putra dalam pidato perdananya pada rapat paripurna di DPRD Kuansing.


Namun sebelum itu, Bupati Andi Putra mengucapkan terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi, yang telah memberikan amanah kepada dirinya bersama H Suhardiman Amby untuk memimpin Kuansing.
"Amanah ini akan kami pegang teguh. Insya Allah terwujud Kuansing bermarwah," Ujar Bupati Andi Putra yang juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri dan semua pihak yang mensukseskan pesta demokrasi di Kuansing.


Bupati menyadari, bahwa tantangan ke depan akan jauh lebih besar dihadapi dari sebelumnya. Pasalnya, hingga kini, Covid-19 tidak bisa dipastikan kapan berakhir. Karenanya, Ia berharap dukungan semua pihak. Mulai dari Kabupaten hingga Desa untuk bersama menurunkan angka Covid-19. "Mari semua berjuang, Berikhtiar, Mengatasi pandemi ini. Tidak bosan kita ajak semua pihak disiplin mentaati prokes. Kuncinya, terletak disiplin kita. Kami berikan penghargaan kepada Forkopimda, OPD, camat dan kades yang membantu pemerintah. Ke depan, dapat ditingkatkan dan lebih baik," Ujarnya lagi.

Apalagi dirinya bersama Suhardiman Amby, Pemkab Kuansing ke depan ingin menjalin relasi sosial yang baik. Karenanya, bersama DPRD Kuansing, dirinya ingin membangun kemitraan yang sejati dan saling berdampingan.


Bupati Andi Putra mengajak semuanya berikhtiar untuk mewujudkan Kuansing bermarwah, melepaskan perbedaan selama Pilkada beberapa waktu lalu. "Kita harus melangkah bersama. Kami Insya Allah, senantiasa hadir sebagai Bupati seluruh masyarakat Kuansing. Bukan sebagai Bupatinya tim sukses dan sekelompok orang. Tapi, kami ini sebagai Bupati Kuansing," Tuturnya.

Loading...


Dalam rapat Paripurna yang dihadiri Forkopimda Kuansing, Bupati Kuansing 2006-2011 dan 2011-2016 Sukarmis, Anggota DPRD Riau Mardianto Manan dan Sardiyono, Rektor Unri Prof Aras Mulyadi dan pengurus IKKS Pekanbaru. 


Bupati pilihan masyarakat Kuansing ini pun Mengutip pidato Khalifah Abu Bakar Siddik, saat diangkat menjadi khalifah umat Islam "Sesungguhnya, aku ini telah diangkat menjadi pemimpin kalian, padahal aku ini bukanlah siapa-siapa diantara kalian. Maka, kalau aku berlaku baik, patuhilah aku. Dan kalau aku keliru, maka luruskanlah aku. Bila aku sendiri bermaksiat, maka tak ada kewajiban bagimu untuk taat kepada ku,", Ujarnya.

Ucapan indah penuh makna ini, kata Bupati Andi Putra, ini akan terus menjadi pedoman dirinya dalam menjalankan amanah yang diberikan Allah SWT melalui masyarakat Kuansing. "Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah dan usaha baik kita semua," Sebutnya.


Sementara, Bupati Kuansing periode 2016-2021, H Mursini mengucapkan selamat kepada Andi Putra dan Suhardiman Amby. Ia berharap, keduanya mampu mewujudkan janji-janji yang telah diucapkan. "Selamat menjalankan amanah. Dan saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami. Terutama terima kasih kami kepada rekan-rekan Forkopimda dan seluruhnya yang telah menjalin kerjasama, sehingga daerah aman dan kondusif," Tuturnya. (Zar)