Hari Pertama Bertugas, Bupati Kuansing Andi Putra Terima Keluhan Tenaga Medis yang Belum Terima Insentif 6 Bulan

Hari Pertama Bertugas, Bupati Kuansing Andi Putra Terima Keluhan Tenaga Medis yang Belum Terima Insentif 6 Bulan

4 Juni 2021
Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat mendengar keluhan para Tenaga Medis RSUD Teluk Kuantan/Zar

Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat mendengar keluhan para Tenaga Medis RSUD Teluk Kuantan/Zar

RIAU1.COM -Hari pertama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sejak dilantik pada Rabu (2/6/2021) kemarin. Bupati Kuansing Andi Putra SH, MH langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Teluk Kuantan, Kamis (3/6).


Di RSUD Teluk Kuantan, Bupati Andi Putra melakukan bincang bincang dengan para pegawai dan mendengarkan keluhan mereka. Dimana Bupati Andi Putra memberi kesempatan kepada para pegawai, untuk mengeluarkan pendapat dan keluhan yang dirasakan selama enam bulan ini.


Sehingga terlihat sejumlah petugas medis di RSUD Teluk Kuantan, dengan penuh keberanian dan penuh keakraban, mengadukan persoalannya kepada Bupati Kuansing yang baru dilantik, bersama Wakil Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM, Rabu (2/6) kemarin.


"Kami sejak bulan Desember belum menerima insentif, Pak. Sudah 6 bulan. Belum juga ada kepastian," Ungkap Salah satu petugas medis mengadukan nasibnya kepada Bupati Andi Putra.


Mendengar hal tersebut, lantas Bupati menanyakan, apakah insentif para Tenaga Medis yang belum dibayarkan ini, juga dirasakan oleh para petugas medis di Puskesmas. " Insentif yang belum dibayarkan Ini, apakah hanya di RSUD saja atau juga bagi petugas medis di Puskesmas," tanya Andi Putra. 


Petugas medis tersebut mengakui, kalau insentif yang belum dibayarkan ini, juga dirasakan oleh petugas kesehatan di Puskesmas.


Mendapati hal tersebut, maka Bupati Andi Putra meminta penjelasan dari Direktur RSUD, Dr. M. Irvan Husin perihal persoalan ini.  " Gimana nih Pak Direktur, harus segera dituntaskan," Ujar Andi Putra yang meminta Direktur RSUD untuk menuntaskan, karena sudah memasuki pertengahan tahun.


Direktur RSUD Dr. M. Irvan Husin menjelaskan kalau keterlambatan pembayaran insentif tersebut, karena ada pergeseran anggaran yang dilakukan beberapa waktu lalu. "Mudah-mudahan bisa segera dibayarkan," Ujar M. Irvan. (Zar)