Disaksikan Kapolres, Warga Sungai Sirih Lakukan Suntik Vaksin

Disaksikan Kapolres, Warga Sungai Sirih Lakukan Suntik Vaksin

1 Juni 2021
Kapolres AKBP Henky Poerwanto Saksikan Vaksinasi di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi Kuansing/zar

Kapolres AKBP Henky Poerwanto Saksikan Vaksinasi di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi Kuansing/zar

RIAU1.COM -Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terhadap Masyarakat, Guru, Lansia dan Pelayan Publik yang bertempat di UPTD Kesehatan Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (31/5).


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, melibatkan Petugas dari UPTD Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Puskesmas Sungai Sirih dan petugas Bhabinkamtibmas.


Adapun petugas pelaksana vaksin Covid-19 antara lain yaitu: Kapus Singingi Herizon, Dr. Putra, Dr. Sri Yeffi Resky, Dr. Riyani Sri Rahayu, M.Suraji S.Kep, Misriani S.Kep, Fahrizal Karli S A.Md. Kep, Lingga Saputra A Md. Kep, Tukiran dan Ferri Razali.


Sedangkan giat pengamanan Vaksinasi di UPTD Desa Sungai Sirih, dilaksanakan oleh Babin Kamtibmas Desa Sungai Kuning Bripka Slamet Wahyudi, Babinsa Desa Sungai Sirih Sertu Supriono.


Adapun masyarakat yang menerima Vaksin sebanyak 19 orang terdiri dari :
1. Pelayan Publik sebanyak 5 orang,
2. Warga masyarakat umum 10 orang,
3. Guru sebanyak 1 orang,
4. Lansia sebanyak 3 orang.


Dalam kegiatan tersebut, sebelum vaksin diadakan pengecekan tekanan darah/tensi, dan dilaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac, dan bagi yang sudah divaksin diberikan sertifikat vaksin.


Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM menyampaikan agar masyarakat jangan ragu untuk divaksin, untuk membuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu melawan virus covid-19 setelah divaksin.


"  Tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi," Tuturnya. (Zar)