580 Personel Polres Kuansing Disuntik Vaksin Covid-19

580 Personel Polres Kuansing Disuntik Vaksin Covid-19

4 Maret 2021
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM/Zar

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM/Zar

RIAU1.COM -Guna memutus penyebaran virus Covid-19 bagi Pegawai Negeri di Lingkungan Polri, sebanyak 580 personel Polres Kuansing menerima suntik Vaksin Covid-19, yang terdiri dari : 
1. Pers Polri sebanyak 506 orang,
2. Taruna AKPOL sebanyak Satu Orang,
3. ASN sebanyak 3 orang, 
4. Siswa SPN PKU sebanyak 14 orang,
5. Siswa Sepolwan sebanyak satu orang,
6. PHL sebanyak 55 orang.

Vaksinasi Covid-19 Personil Polres Kuansing mengangkat tema " Bagi Anggota Polri Yang Presisi, Vaksin Aman dan Halal," diselenggarakan di Gedung Serba Guna Polres Kuansing, Rabu (3/3) kemarin.
 
Pemberian Suntik Vaksin Covid-19 bagi personel Polres Kuansing, dihadiri langsung Kapolres AKBP Henky Poerwanto, S.IK. MM dan Wakapolres Kompol Razif, SH, Kadis Kesehatan Helmi Ruspandi, Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek Jajaran Polres Kuansing.

" Vaksinasi Covid 19 bagi Personel Polres Kuansing guna memutus penularan penyebaran virus Covid-19, kita sebagai Garda Terdepan dalam Penanggulangan Wabah Covid 19. Sehingga seluruh personel perlu untuk menerima suntik Vaksin. Seluruh personel wajib hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan, saya berharap seluruh personel Polres Kuansing menerima Vaksin dan itu semua tergantung hasil Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinator," Ujarnya.

Dikatakannya, Selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 harus memperhatikan protokol kesehatan, dan telah dibagi jadwal untuk 580 orang selama 3 hari pelaksanaan yang dimulai hari ini.

 Kepala Dinas Kesehatan Helmi Ruspandi menyatakan bahwa Vaksinasi ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI yang dinyatakan aman oleh BPOM RI. 

Loading...

Dan berharap, pencapaian target terealisasi vaksinasi tahap ke-II ini, bisa mencapai 70% untuk pelayanan publik.," Ujarnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa Tantangan tugas kami kedepan akan semakin besar dan kompleks, bukan hanya Penanggulangan Wabah Covid-19. Namun, Kata Kapolres, Penanggulangan Bencana Alam, Pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri dilapangan. 

Sehingga sangat diperlukan daya tahan tubuh yang kuat bagi personel kami,  " Alhamdulillah dengan pemberian suntikan Vaksin Covid-19, semoga seluruh personel Polres Kuansing terhindar dari penularan Virus Covid-19," Tuturnya. (Zar)