Puskesmas Lubuk Jambi Berikan Vaksin Covid kepada Tenaga Medis

Puskesmas Lubuk Jambi Berikan Vaksin Covid kepada Tenaga Medis

8 Februari 2021
Pelaksanaan Vaksin Sinovac di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi/Zar

Pelaksanaan Vaksin Sinovac di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi/Zar

RIAU1.COM -Kuansing - Sejak mulai dilaksanakan Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terhadap sekitar 22 orang Pejabat mulai dari Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Asisten, Forkopimda, Kominfoss, Diskes, Pimpinan organisasi, RSUD dan Tenaga Medis.

Seiring dengan pemberian Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 yang dilakukan pada Rabu (3/2) di tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, juga dilakukan di tingkat kecamatan. 

Menurut Kepala Puskesmas (Kapus) Rawat Inap Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Masni, S.ST. MKM bahwa saat ini telah mulai dilakukan suntik vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi, yang berlangsung selama tiga hari yaitu sejak hari Jumat (5/2) sampai Senin (8/2). 

" Jadi pelaksanaan suntik Vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi, dilakukan selama tiga hari sejak Jumat (5/1), Sabtu (6/2) dan Senin (8/2)," Ujarnya.

Dikatakannya, Pada Jumat (5/2) kemarin telah dilakukan suntik Vaksin Sinovac Covid-19 terhadap tenaga medis, yang berjumlah sekitar 11 orang. " Jadi ada 11 orang Tenaga medis (dokter) ada 2 orang, dan paramedis (bidan/ perawat) ada 9 orang, atau total yang di vaksin berjumlah 11 orang," Ujarnya lagi.

Sedangkan total keseluruhan yang dilakukan Vaksin di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi, ada sekitar 38 orang. " Jadi untuk Suntik Vaksin saat ini, hanya di berikan pada Tenaga kesehatan saja dahulu dan unsur yang lain belum," Tambah nya.

Karena vaksin yang diberikan untuk Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi, hanya sebanyak 38 dosis yang diperuntukkan hanya untuk Tenaga kesehatan, dan itu pun masih belum semuanya. " Saat ini jumlah Tenaga kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi, saat ini ada 86 orang termasuk dokter Intensif," Tuturnya. (Zar)