Putus Penyebaran Covid - 19, Polres Kuansing Pantau Warga di Pasar dan Bagikan Masker

Putus Penyebaran Covid - 19, Polres Kuansing Pantau Warga di Pasar dan Bagikan Masker

3 Februari 2021
Polres Kuansing bagi bagi masker ke warga di Pasar Jake/Zar

Polres Kuansing bagi bagi masker ke warga di Pasar Jake/Zar

RIAU1.COM -Kuansing- Mengawali Operasi Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2021 yang berlangsung dari bulan Maret 2020, Polres Kuansing adalah menjadi bagian institusi yang turut serta melakukan kegiatan kegiatan pencegahan, dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease - 19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

' Lebih baik mencegah dari pada mengobati, inilah yang paling tepat agar angka penyebaran Covid 19 dapat teratasi, dan ditekan angka terkonfirmasinya," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. MM, Selasa (2/2).

Oleh karena itulah, Katanya, Seluruh personil Polres yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Ops Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2021, melakukan pemantauan ke Pasar Tradisional Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.

Sebab masih adanya warga yang melanggar protokol kesehatan, dimana masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, ketika melakukan transaksi belanja di pasar tersebut.

Menyikapi hal ini, Satgas Pencegahan Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Kuansing, yang dipimpin Iptu Sugeng langsung menghampiri warga yang tidak menggunakan masker, dan mengingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Perwira berpangkat Inspektur Satu ini pun juga langsung memasangkan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut.

"Maaf pak terima kasih, lain kali saya janji untuk tetap gunakan masker" kata seorang laki laki setengah baya yang dipasangkan masker itu.

Loading...

"Sebagaimana perintah Presiden dalam Inpres 6/2020, TNI Polri juga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19," Tuturnya. (Zar)