Kemarin di Kuansing Tidak ada Penambahan Kasus Covid, Tiga Pasien Sembuh

Kemarin di Kuansing Tidak ada Penambahan Kasus Covid, Tiga Pasien Sembuh

2 Desember 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Kuansing - Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Bahwa pada hari ini, Selasa (1/12) tidak terdapat penambahan kasus Terkonfirmasi Covid-19. 

" Benar, pada hari ini, tidak terdapat Penambahan Kasus, malahan terdapat penambahan 3 Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," Ungkap Juru Bicara (Government) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, DR. Agus Mandar melalui Release di Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, Selasa (1/12).

Tiga Penambahan Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu:
1. TN. AP (36 TH) warga Kecamatan Benai.

2. TN. S (43 TH) warga Kecamatan Hulu Kuantan.

3. NY. FA (39 TH) warga Kecamatan Benai.


Sedangkan Total Terkonfirmasi menjadi 483 kasus, yang terdiri dari Isolasi Mandiri sebanyak 33 Orang, Rawat di Rumah Sakit sebanyak 4 Orang, Sembuh sebanyak 436 Orang dan Meninggal Dunia sebanyak 10 Orang," Ujarnya.


Kemudian untuk total Suspek  berjumlah 129 Orang, yang terdiri dari Rawat Rumah Sakit sebanyak 2 Orang, Sembuh sebanyak 105 Orang, Meninggal Dunia sebanyak 22 Orang. " Untuk Spesimen di periksa berjumlah 3.638 sampel, yaitu 2.807 hasil negatif dan 831 hasil positif," Sebutnya.


Dirinya menghimbau, dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Positif di Kabupaten Kuantan Singingi, dihimbau kepada masyarakat untuk bersama– sama melakukan upaya pencegahan, dan memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan gerakan 4 M yaitu : 

1. Memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. 

2. Mencuci tangan menggunakan sabun.

3. Menjaga jarak (Physical Distancing).

4. Menghindari Kerumunan," Tuturnya. (ndi)