Kuansing Raih KI  Award 2020, Ini Untuk Lebih Meningkatkan Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik

Kuansing Raih KI  Award 2020, Ini Untuk Lebih Meningkatkan Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik

13 November 2020
Pjs Bupati Roni Rakhmat dan Kadis Kominfo Kuansing Syamsir Alam saat menerima Penghargaan kI Award/R24

Pjs Bupati Roni Rakhmat dan Kadis Kominfo Kuansing Syamsir Alam saat menerima Penghargaan kI Award/R24

RIAU1.COM -

Kuansing –Anugerah Keterbukaan Informasi (KI) Riau Award merupakan bentuk apresiasi kepada Badan Publik yang telah melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi publik dalam menjalankan kewajiban serta memberikan akses informasi kepada masyarakat melalui metode dan instrumen Pemerintahan. 


Sementara Pemeringkat Badan Publik bertujuan mendorong Badan publik untuk meningkatkan pelayanan Informasi publik yang transparan dan terbuka.


Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengatakan Kedepannya KI Provinsi Riau agar dapat terus berkolaborasi dengan Badan Publik di Lingkungan Provinsi, Kabupaten/Kota se Riau. Dalam melaksanakan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.


Gubri juga mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan selalu menerapkan perilaku 4M, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Protokol kesehatan mencegah penularan Covid19. 


Ketua KI Riau, Zufra Irwan menyampaikan KI Award menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh KI Riau, untuk memberikan penghargaan kepada Pejabat Pengelola Informasi (PPID) yang aktif melaksanakan keterbukaan informasi publik.


“Tema yang diangkat tahun ini menuju budaya kerja aparatur yang transparan dalam mewujudkan informasi berbasis teknologi di Provinsi Riau,” Ujarnya.


Dalam penyerahan Penghargaan dari KI Award 2020, Kabupaten Kuantan Singingi mendapat Peringkat Tujuh Kategori Kabupaten / Kota kualifikasi menuju informatik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar Kepada Pjs Bupati Roni Rakhmat. Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Kepala Dinas Komunikasi informatika Statistik dan Persandian Kuansing Ir Syamsir Alam, MM.


Pjs Bupati Kuansing, Roni Rakhmat sangat mengapresiasi penghargaan yang diperoleh Kuansing pada KI Award Tahun 2020. Harapannya, Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Kuansing, dalam memberikan Pelayanan Informasi Publik yang lebih baik lagi kedepannya.


Sedangkan Kadis Kominfo Ir Samsir Alam menyampaikan penghargaan ini merupakan pendorong bagi kami di Kabupaten Kuantan Singingi, untuk meningkatkan pengelolaan pelayanan informasi publik yang lebih baik bagi masyarakat Kuansing. 


" Sehingga dengan pengelolaan dan pelayanan yang baik kedepannya, informasi yang kami sajikan di media-media informasi Kabupaten Kuansing dapat menjadikan pencerahan, terkait pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Kuansing," Tambahnya. (ndi)