Melalui DAK Non Fisik, Diskoperindag Akan Latih 116 Tenaga Perkoperasian dan Wirausaha

Melalui DAK Non Fisik, Diskoperindag Akan Latih 116 Tenaga Perkoperasian dan Wirausaha

9 November 2020
Kadis Kopindag Kuansing,z Drs. Azhar MM/R24

Kadis Kopindag Kuansing,z Drs. Azhar MM/R24

RIAU1.COM -

Kuansing - Pada Tahun Anggaran 2021 mendatang, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi, akan melatih sebanyak 116 Orang tenaga Perkoperasian dan Wirausaha.

Kegiatan untuk pelatihan perkoperasian akan dilakukan dua angkatan, dengan peserta masing-masing per angkatan sekitar 29 Orang dan begitu juga untuk pelatihan kewirausahaan juga dua angkatan dengan peserta 29 Orang," Ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Azhar, MM didampingi Kasi Koperasi, Eddi Ketika dihubungi Riau24.Com, diruang kerjanya.

 

Sedangkan untuk pesertanya berasal dari seluruh kecamatan, dengan masa pelatihan selama 16 hari. " Pelatihannya akan kita laksanakan sekitar bulan Agustus sampai Oktober mendatang," Ujarnya.

Loading...

Bersamaan dengan hal tersebut, katanya, juga dilaksanakan Pelatihan Membatik (Dua Angkatan), Menjahit (Satu Angkatan), Membordir (Satu Angkatan) dengan tempat pelaksanaan pelatihan direncanakan di Balai Diklat Industri Padang.

 

" Harapan kita, sebagaimana apa yang sudah dijanjikan Kepala Diklat Industri Padang, dapat terealisasi, sehingga masyarakat Kuansing memiliki skill," Ujarnya lagi. (ndi)