Tim Ops Pemburu Tecking Covid-19 Kuansing, Lakukan Razia di Tempat Usaha  

Tim Ops Pemburu Tecking Covid-19 Kuansing, Lakukan Razia di Tempat Usaha  

23 Oktober 2020
Tim Ops Pemburu Tecking Covid-19 Kuansing, Lakukan Razia di Tempat Usaha/R24

Tim Ops Pemburu Tecking Covid-19 Kuansing, Lakukan Razia di Tempat Usaha/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Tecking Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, melaksanakan Operasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta melakukan Cecklist Protokol Kesehatan di tempat Kerja, aktifitas Perkantoran Kota Teluk Kuantan pada Kamis (22/10).


Kegiatan Operasi ini dipimpin Kasubbag Bin Ops Polres Iptu Sugeng, bersama Kasubbag Dal Ops, Iptu Abd. Rahman, Paur Subbag Humas Ipda J.Tobing beserta 5 Personil Polres Kuansing.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Petugas yang turun kelapangan dalam penindakan/pelanggran yang dilakukan oleh masyarakat,  mengacu kepada Dasar Perbup No.42 Tahun 2020. Dengan sasaran kegiatan dilakukan kepada Orang/ masyarakat Kuansing, yang masih membandel tidak mau memakai masker ketika keluar rumah.

Sedangkan lokasi kegiatan Pemburu Tecking Covid-19 dilaksanakan di Usaha seperti Toko Honda Warima dan Kedai Kopi Mi'an Desa Beringin, Toko Pakaian / Boutique Desa Beringin, Toko Mueeza Jalan Tuanku Tambusai, Toko Burung Maslan, Kedai Ponsel Diamora Jalan Tanku Tambusai.

Sementara bagi pelanggar, diberikan sanksi berupa teguran secara lisan dan tertulis. lisan dan teguran tertulis. Dan juga diberikan Kerja sosial, serta kurungan jika melawan petugas, Denda administrasi, Penghentian/ penutupan tempat usaha, dan lainnya," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Paur Subbag Humas Polres Ipda Juliart Lumban Tobing melalui Release kepada wartawan di Teluk Kuantan, Kamis (22/10).

Loading...


Dijelaskannya, Kehadiran Satgas pemburu tecking Covid-19 ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru, untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Kabupaten Kuansing.

" Dalam Giat tersebut, Satgas Pemburu Tecking Covid -19 Kuansing, melakukan pengecekan protokol kesehatan dibeberapa tempat usaha, agar tempat-tempat usaha yang ada di Kuansing dapat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dapat menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing. (ndi/rls)