Dari 129 Kasus Covid-19 di Kuansing, 86 Orang Dinyatakan Sembuh

Dari 129 Kasus Covid-19 di Kuansing, 86 Orang Dinyatakan Sembuh

29 September 2020
Amelia nasrin

Amelia nasrin

RIAU1.COM -Kuansing - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, sudah mencapai 129 orang. Kabar baiknya, 86 orang sudah sembuh dari penyakit menular tersebut.

"Alhamdulillah, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 86 orang," Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, DR. Agusmandar, S.Sos. M.Si, di Teluk Kuantan, Selasa (29/9/2020).


Tingginya tingkat kesembuhan warga yang terinfeksi Covid-19, tidak terlepas dari kerja keras Gugus Tugas dalam memutus mata rantai, terutama dalam penanganan pasien positif.


Menurutnya, Setiap pasien yang terkonfirmasi positif, baik yang bergejala maupun tanpa gejala sudah ditangani dengan baik. Pasien dengan gejala langsung mendapatkan perawatan intensif di Pinere RSUD Teluk Kuantan. Kemudian, pasien yang menjalani isolasi mandiri tetap dipantau oleh Gugus Tugas melalui Puskesmas setempat.


Selain pasien sembuh, masih ada 10 orang yang sedang menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan. Kemudian, 29 orang menjalani isolasi mandiri. "Pasien yang isolasi mandiri itu tanpa gejala, kita minta mereka untuk istirahat di rumah saja. Pasien dengan gejala, baru kita rawat secara intensif sampai sembuh," Tuturnya.


Untuk kasus kematian di Kuansing akibat Covid-19 tercatat dua orang.


Sementara itu, RSUD Teluk Kuantan juga sedang merawat empat orang pasien suspek. Dari data gugus tugas, 15 orang meninggal suspek Covid-19. Namun, 90 orang dinyatakan sembuh. "Alhamdulillah, tingkat kesembuhan di Kuansing sangat tinggi, mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru di Kuansing," Jelasnya.


Agar tak ada kasus baru, Pihaknya berpesan agar seluruh masyarakat Kuansing mematuhi protokol kesehatan. Selalu kenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan," Harapnya. (ndi)