Mendapat Pelatihan BLK, Ponpes Al- Ma'arif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian

Mendapat Pelatihan BLK, Ponpes Al- Ma'arif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian

14 September 2020
Ponpes Al- Ma'arif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian, Ditutup Ketua BLK/R24

Ponpes Al- Ma'arif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian, Ditutup Ketua BLK/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Ma'arif melaksanakan pelatihan menjahit pakaian, untuk tahap pertama ini diikuti sebanyak 16 orang peserta, yang bertempat di Desa Air Mas Kecamatan Singingi.

Untuk pelatihan menjahit pakaian Ponpes Al Ma'arif ini, telah berhasil melahirkan 16 penjahit pakaian, dengan masa pelatihan selama 40 hari. 

Menurut Ketua Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Ma'arif, Abdul Rofik menyebutkan sebanyak 16 peserta pelatihan menjahit pakaian di Ponpes Al Ma'arif, telah berhasil menjalani masa pelatihan yang digembleng selama 40 hari oleh para instruktur. Hasilnya, semua program pelatihan telah selesai sesuai target.

" Mereka sudah bisa membuat pola, membuat baju bahkan mereka juga sudah bisa memakai mesin jahit modern. Mereka juga diajarkan cara menjahit dengan tangan, menjahit dengan rapi, walaupun selalu sering disuruh membuka kembali jahitan yang kurang bagus. Akan tetapi peserta tetap senang mau melaksanakan perintah Instruktur ibu Casanah Munaroh, dan juga sering dilakukan monitoring dari Balai Latihan Kerja Padang," Ujarnya.

Sedangkan Ketua Yayasan, Aden Siswanto, ST. MSi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, mulai dari seleksi pertama yang sangat banyak peminatnya.

" Kemudian saya juga sangat terkejut pakaian yang peserta pakai sekarang ini, ternyata adalah buatan mereka sendiri. Bahkan pola dan modelnya, sudah seperti baju yang dibeli di pasar maupun ditoko. Untuk tahap I Kita menamatkan 16 orang dan diberikan sertifikat," Tuturnya. (ndi/rls)