Hadapi Pilkada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kuansing Bagikan Masker di 12 Titik

Hadapi Pilkada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kuansing Bagikan Masker di 12 Titik

11 September 2020
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM membagikan masker kepada warga Kuansin/R24

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM membagikan masker kepada warga Kuansin/R24

RIAU1.COM -

Kuansing-Kabupaten Kuantan Singingi adalah salah satu Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak di Tahun 2020 ini, dimana salah satu kondisi nyata yang dihadapi adalah mewabahnya Virus COVID 19.


Guna terciptanya situasi Pilkada yang Aman, Damai dan Sehat, maka Polres Kuansing mengkampanyekan pengunaan masker dan pembagian masker secara serentak," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto.  S.IK. MM, di Teluk Kuantan Kamis (10/9).


Kampanye dan pembagian masker kepada masyarakat Kuantan Singingi, dilakukan secara serentak, baik di wilayah hukum Polres Kuansing maupun di jajaran Polsek. Turut Forkopimda, Asisten III, Pabung 0302 INHU, Ketua Komite Pencegahan COVID 19 Kabupaten, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua LAM Riau Kuansing, Tokoh Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Indonesia Kuansing, Perwakilan Partai Politik, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Awak media.


Acara yang diawali pembagian masker secara simbolis dan deklarasi mematuhi Protokol Kesehatan, oleh penyelenggara dan peserta Pilkada dalam rangka terciptanya Pilkada yang Aman, Damai Dan Sehat. Pada pembagian Masker tersebut, Ada 12 titik (2 titik Polres dan 10 titik Polsek jajaran) pembagian masker secara serentak ini yaitu di Bundaran tugu Pelajar dan pertigaan depan Bank Mandiri dan tempat tempat keramaian yang ada dijajaran Polsek. 


Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM yang turut membagikan masker kepada para masyarakat, khususnya kepada pengguna jalan yang tidak mematuhinya protokol kesehatan. Ada 10.000 pcs masker dan 500 exemplar Peraturan Bupati Kuansing Nomor 42 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID 19 yang dibagikan kepada masyarakat. 

Loading...


Disela sela pembagian masker secara serentak ini, salah seorang warga bersama Atan Ndut mengapresiasi kegiatan Polres Kuansing. " Trimo kasih kami mo...apak ala mambagikan masker ko", Ujarnya. (ndi)