Kuansing Anggarkan Rp 450 Juta, Untuk Bantuan Mahasiswa Kurang Mampu

Kuansing Anggarkan Rp 450 Juta, Untuk Bantuan Mahasiswa Kurang Mampu

8 September 2020
Kepala BPKAD Kuansing,  HENDRA, AP. M.Si /R24

Kepala BPKAD Kuansing,  HENDRA, AP. M.Si /R24

RIAU1.COM -Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, telah menganggarkan dana sebesar Rp 450 juta, untuk bantuan mahasiswa kurang mampu. 


Sebagian kecil, bantuan tersebut, sudah disalurkan kepada penerima. " Jadi sudah ada sekitar 12 Orang mahasiswa yang telah menerima, karena mereka cepat mengurus, makanya cepat selesai," Ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuantan Singingi, Hendra AP, MSi, dalam release Info Kuansing, Selasa (8/9/2020).


Menurutnya, Untuk Tahun 2020 ini, sekitar 180 orang mahasiswa yang akan menerima bantuan beasiswa. Dimana, setiap orang akan menerima Rp 2,5 juta.


Untuk permohonan bantuan beasiswa ini, Katanya, berada di Kabag Kesra Setda Kuansing. Sedangkan untuk pencairannya baru berada di BPKAD. Prosesnya, setiap calon penerima diminta melengkapi persyaratan.


"Ada beberapa syarat yang harus mereka penuhi, seperti nomor rekening pribadi. Karena, dana ini langsung ditransfer ke rekening masing-masing," Ujarnya.

Setelah berkas penerima lengkap, maka Pemkab Kuansing akan membuat Naskah Perjanjian Dana Hibah Daerah (NPHD). Naskah tersebut ditandatangani oleh Kepala BPKAD dan mahasiswa yang akan menerima.


"Kemaren sudah ada sekitar 100-an NPHD yang saya tandatangani, dan sekarang kami sedang menggesa agar proses pencairannya cepat, dan mudah-mudahan dalam minggu ini selesai," Tuturnya. (ndi/Rls)