Bupati Kuansing Kukuhkan Pengurus IKKS Pekanbaru 

Bupati Kuansing Kukuhkan Pengurus IKKS Pekanbaru 

31 Agustus 2020
Gubernur Riau, Bupati Kuansing, Anggota DPRD Riau, dan Seluruh Pengurus IKKS/R24

Gubernur Riau, Bupati Kuansing, Anggota DPRD Riau, dan Seluruh Pengurus IKKS/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Bertempat di Hotel Jatra Pekanbaru, dilaksanakan Pengukuhan Pengurus IKKS Pekanbaru Periode 2020-2024, Sabtu (29/8). Dihadiri langsung Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si, Anggota DPRD Riau H. Sukarmis, beserta Pengurus IKKS Pekanbaru.

Pengukuhan Pengurus IKKS Pekanbaru Periode 2020-2024 ini, setelah terpilihnya kembali dr. H. Taswin Yacob sebagai Ketua IKKS Pekanbaru, melalui hasil Musyawarah bersama IKKS Pekanbaru. Dalam Sambutannya Ketua IKKS Pekanbaru, dr. H. Taswin Yacob mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau H. Syamsuar, Anggota DPRD Riau H Sukarmis dan Bupati Kuansing H. Mursini, dan seluruh yang hadir pada kesempatan hari ini.

Menurutnya IKKS Pekanbaru berjanji akan selalu memberikan saran, masukan dan kritikan kepada Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi, dengan Motto "Badunsanak Dirantau Bersatu di Kampung Halaman ".

Mohon sekiranya kami IKKS ini ditunjuk ajar bila kami ada kesalahan, dan berharap juga untuk anggaran dimasukan pada APBD kegiatan IKKS, mudah-mudah IKKS pada Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi yang tinggal beberapa bulan lagi ini, kami akan berpolitik  sportif dalam menghadapi Pilkada Desember mendatang, Ujarnya.

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga yang terpilih sebagai pengurus IKKS Pekanbaru ini, hendaknya berperan aktif dan dapat mengembangkan organisasi ini, juga bisa memberikan sumbangsih. Pupuk terus hubungan yang telah terjalin selama ini, dan tetap perkuat Silaturahmi. 

Dikatakannya, Semua Program Organisasi hendaknya dapat berjalan sebagai yang diharapkan, dan bisa memberikan pemikiran dan masukan bagi pembangunan untuk Kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini dikarenakan masih banyak kekurangan-kekurangan saat ini. Melalui IKKS ini di minta khusus untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, persaingan yang sehat dan tidak saling menggadu domba dalam menyampaikan program-program, yang hanya semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.  

Gubernur Riau H Syamsuar dalam arahannya menyebutkan, Meskipun di masa terjadinya Wabah Covid-19 saat ini, namun acara IKKS ini bisa juga berlangsung dengan baik dan lancar. " Diharapkan IKKS bisa bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi, dan sehubungan dengan Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi mendatang, diharapkan agar masyarakat Kuansing dapat menjaga keamanan, dan pelihara rasa persatuan dan kesatuan, dan selalu mengikuti aturan Protokol Kesehatan Covid-19, dan tetap teguh dan majukan kampung walau dirantau," Ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten Kuansing merupakan salah satu Kabupaten yang berpotensi di Sektor Pertanian bukan saja dari tanaman sawit, untuk itu marilah manfaatkan lahan kosong yang ada seperti menanam pisang kapok, yang saat ini mempunyai harga tinggi. Hal ini karena Kuansing mempunyai tanah yang subur, dan buah pisang  mempunyai rasa khas yang beda dengan daerah lain. 

"Inilah langkah kita untuk meningkatkan perekonomian, apalagi saat ini Kuansing dan Riau pada umumnya perekomonian kita sedang di uji, dan sebaiknya kita mencoba untuk meningkatkan yang dimulai dari bawah dari petani," Tuturnya. (ndi)