Perahu Baghanduang Jadi Maskot Pilkada Kuansing

Perahu Baghanduang Jadi Maskot Pilkada Kuansing

30 Agustus 2020
Bupati Kuansing Drs H Mursini saat melakukan kegiatan peluncuran Maskot Logo dan Jingle Pilbup dan Wabup Kuansing/R24

Bupati Kuansing Drs H Mursini saat melakukan kegiatan peluncuran Maskot Logo dan Jingle Pilbup dan Wabup Kuansing/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Perahu Baghanduang dijadikan Maskot, Logo dan Jingle Pilkada Kuansing Tahun 2020, yang dilakukan oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H Mursini, M.Si bertempat di Gedung Narosa Teluk Kuantan, Jum'at (28/8/2020) kemarin.

Kegiatan Peluncuran Maskot Logo dan Jingle Pilkada Kuansing ini, dihadiri Ketua KPU Riau, KPU Kuansing, Ketua Bawaslu beserta anggota, Kapolres Pabung Inhu-Kuansing 0302/Inhu, Ketua DPRD dan lainnya.

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari ini merupakan sebuah momen yang sangat penting, karena akan melakukan Peluncuran Maskot, Logo dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Tahun 2020, peluncuran ini merupakan sebagai media informasi kepada masyarakat, karena Kabupaten Kuantan Singingi merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Indonesia, yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. 

" Kita semua berharap, Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020 ini, lebih baik dari sisi penyelenggara pemilu dan peserta pemilu," Paparnya. 

Menurutnya, Partisipasi masyarakat atau pemilih diharapkan semakin meningkat,dari Pilkada tahun 2015 yang lalu, serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019. Dimana pada saat itu, Kuansing tercatat sebagai daerah di Provinsi Riau, dengan partisipasi pemilih tertinggi, Hal ini tentunya perlu kita pertahankan, untuk suksesnya pesta demokrasi 2020.

Pemerintah Kabupaten Kuansing, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi, agar berjalan aman dan lancar.

"Dan kami berharap, agar peluncuran Maskot, Logo dan Jingle Pilkada 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kuansing, diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat di 15 Kecamatan se-Kuansing, tentang Pilbup dan Wabup Kuansing untuk periode mendatang. Mengingat kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi dalam kondisi Pandemi Corona secara nasional, tentu perlu informasi terkait dengan Protokol Kesehatan," Harapnya. 

Loading...

Dikatakannya, Tidak lupa kami mengingatkan PPK dan PPS, agar melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sehingga tidak ada yang tersandung masalah hukum. Selain itu. PPK, PPS, PPDP dan KPPS dapat melaksanakan tahapan dengan tepat waktu, meningkatkan sosialisasi agar tingkat partisipasi masyarakat lebih baik, dan melaksanakan Pemilukada dengan 
Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

"Kepada masyarakat Kuantan Singingi, agar berperan aktif dalam pelaksanaan pendaftaran pemilih, dan lapor kepada PPK atau PPS bila belum terdaftar," Ajaknya.

Selanjutnya, KPU Kabupaten Kuantan Singingi juga harus bertindak cepat, dengan memberikan informasi terkait Tahapan Pelaksanaan Pilkada. Sehingga dapat meminimalisir berita bohong atau hoak, terkait dengan tahapan pelaksanaan Pilkada. Sehingga tahapan Pilkada bisa di kawal dengan baik, agar proses penyelenggaraan pilkada berjalan kondusif.

"Semoga dengan peluncuran Maskot, Logo dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi yang akan kita laksanakan akan lebih semarak dan akan meningkatkan antusias masyarakat pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya dengan gembira pada hari pencoblosan," Tuturnya. (ndi)