Masyarakat Desa Air Buluh Persoalan Infrastruktur Minim

Masyarakat Desa Air Buluh Persoalan Infrastruktur Minim

28 Agustus 2020
Wabup Kuansing H. Halim berada di tengah tengah masyarakat Desa Air Buluh/R24

Wabup Kuansing H. Halim berada di tengah tengah masyarakat Desa Air Buluh/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Desa Air Buluh merupakan salah satu desa yang berada paling ujung, di bagian selatan Kecamatan Kuantan Mudik, Desa yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat. Saat sekarang ini, Infrastruktur yang dimiliki Desa Air Buluh masih banyak kekurangan, baik soal jalan aspal (yang masih terputus) hingga sarana komunikasi yang belum tersambung. 

Sehingga masyarakat berharap, kedepannya ada perbaikan dan perhatian dari Pemerintah Daerah," Ungkap Kepala Desa Air Buluh, Ardian bersama dua Tokoh Masyarakat Desa Air Buluh, Hakim dan Jaspen Asri kepada Wakil Bupati Kuansing, H. Halim saat datang bersilaturahmi, Rabu (26/8/2020) sore kemarin.

Selain itu, Katanya, hubungan berkomunikasi untuk keluar, memang tidak ada sama sekali (Tidak ada sinyal Telekomunikasi). Sehingga sangat berharap kepada Wakil Bupati Kuansing H. Halim, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Air Buluh ini.

" Sehingga Desa Air Buluh, tidak seperti desa terisolir lagi kedepannya. Tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, harapan masyarakat desa tidak akan pernah terwujud," Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan dua Tokoh Masyarakat Desa Air Buluh, Hakim dan Jaspen Asri menyebutkan kekurang-kurangan yang ada di Desa Air Buluh, agar dapat ditindaklanjuti. Apalagi sebagai Wakil Bupati, H. Halim sudah secara langsung melihat kondisi di lapangan.

Mendengar aspirasi masyarakat Desa Air Buluh ini, Wakil Bupati Kuansing, H. Halim sangat memahami aspirasi masyarakat Desa Air Buluh untuk diperjuangkan. 

Tidak hanya soal Infrastruktur, soal pembangunan ekonomi masyarakat melalui program bantuan sawit gratis dari Pemkab secara berkelanjutan, tapi juga akan membawa bantuan pembangunan kelapa sawit dari Pemerintah Pusat Rp 30 juta per hektar," Sebutnya.

Disamping itu, Wabup H. Halim mengingatkan pada masyarakat kalau tanggal 9 Desember 2020 akan dilakukan Pilkada. Masyarakat harus beramai-ramai datang ke TPS, menggunakan suaranya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, sesuai pilihan masing-masing. (ndi)