Tingkatkan Sistem E-MP Reskrim, Polres Kuansing Gelar Supervisi dan Penelitian Yang Dihadiri Tim Puslitbang Polri

Tingkatkan Sistem E-MP Reskrim, Polres Kuansing Gelar Supervisi dan Penelitian Yang Dihadiri Tim Puslitbang Polri

27 Agustus 2020
Pagelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (E-MP) Reskrim di Mapolres Kuansing/R24

Pagelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (E-MP) Reskrim di Mapolres Kuansing/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Untuk lebih Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (E-MP) Reskrim, Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Polri, maka Polres Kuansing menggelar acara yang bertempat di Aula Sat Lantas Polres Kuansing, Rabu (26/8). 


Dihadiri langsung dari Tim Puslitbang Polri antara lain adalah: Sespuslitbang Polri Kombes Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Harvin Raslin, SH, Kasetum Polda Riau AKBP Osva, SIK, Pama Rikwastu Puslitbang Polri IPDA Desryansyah Putra, ST, Konsultan Dipi. Ing. Meidy Layooari, Konsultan Fauzi Arif, ST, dan juga turut hadir Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM, Kabag Ren Kompol Safri Joni, SE, Para Kapolsek, Ka SPKT beserta Anggota, Kanit Reskrim dan Polsek Jajaran.


Kegiatan yang bertema kan  "Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (E - MP) Reskrim, Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Polri". 


Kapolres Kuansing AKPB Hengky Poerwanto, SIK, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Kuansing. Dan kepada Tim Puslitbang Polri, kami sampaikan bahwa yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari para Kapolsek, Para Kanit Reskrim Polres dan Polsek serta anggota.


" Kami minta masukan dari Puslitbang Polri, terkait Elektronik Manajemen Penyidikan (E - MP), untuk lebih memperkuat penyidikan di Polres Kuansing," Ujarnya.


Sedangkan Sespuslitbang Polri Kombes Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si mengucapkan terima kasih atas penyambutannya. Untuk diketahui, bahwa Elektronik Manajemen Penyidikan (E - MP), diberlakukan sejak Tahun 2017. Untuk pelayanan dan Transparan kita dalam melakukan penyidikan.


Dikatakannya, Pelaksanaan E -MP telah dilakukan evaluasi oleh Bareskrim Polri, dengan periode April 2019 - April 2020, yang mana Polda Jawa Timur berada di  Peringkat pertama, sedangkan Polda Riau berada di Peringkat 20.


Penelitian sendiri dilakukan secara Kualitatif dan Kuantitatif, dengan tetap mengedepankan SDM, Fiktur-Fiktur dan Jaringan itu sendiri," Jelasnya.


" Dalam Penelitian ini, kita bisa untuk memberikan masukan, agar Elektronik Manajemen Penyidikan (E - MP) kedepannya lebih baik lagi," Tuturnya.


Sementara Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Harvin Raslin, SH menyebutkan Kalau Penelitian boleh salah, tapi tidak boleh bohong. "Oleh karena itu, dalam mengisi Kuesioner agar mengisinya dengan sebenar - benarnya, dan akan dibantu oleh anggota Puslitbang," Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pengisian Kuesioner oleh seluruh peserta E-MP. Dan kegiatan tersebut, selesai dilaksanakan pukul 10.00 Wib, dalam situasi aman kondusif," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK, MM melalui Subbit Paur Humas Polres Kuansing Iptu Juliart Lumban Tobing melalui Release kepada wartawan Kuansing, Rabu (26/8). (ndi)