Andi Putra Resmikan Mesjid Az Zikra di Desa Tanjung Medang Kuansing

Andi Putra Resmikan Mesjid Az Zikra di Desa Tanjung Medang Kuansing

15 Juli 2020
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra/foto Riau24.com

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra/foto Riau24.com

RIAU1.COM -Kuansing - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH meresmikan yang sekaligus memberi nama Mesjid, yang ada di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan, Jumat (10/7/2020) lalu.


Berdirinya Mesjid ini mengingat mesjid yang ada sebelumnya kecil, dan tidak mampu menampung ratusan jamaah. Sehingga setiap anak-anak dari rantau pulang, mesjid jadi tak muat. Maka, sejak itulah mesjid baru didirikan. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim. Mesjid milik masyarakat Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan saya resmikan. Dengan nama, Mesjid Az Zikra," Ungkap Ketua DPRD Andi Putra dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Putra atas nama Ketua DPRD Kuansing dan keluarga besar H Sukarmis, juga memberikan bantuan untuk percepatan finishing pembangungan Mesjid.


"Alhamdulillah, sekarang atas dukungan semua, mesjid ini bisa seperti sekarang ini. Semoga menjadi nyaman dan khusyuk beribadah," Ujar Ketua Pembangunan Mesjid Tanjung Medang, Supriadi.


Dengan dukungan dari Pemerintahan Desa, dukungan dari Ketua DPRD Kuansing dan semuanya, mesjid bisa dimanfaatkan. "Terima kasih atas bantuan semuanya," Ujarnya. 


Diakuinya, ini adalah kedua kalinya Ketua DPRD Andi Putra datang dan Sholat berjamaah di Mesjid, yang didambakan masyarakat Tanjung Medang, sekitar tahun 2018 lalu saat safari DPRD Kuansing. " Waktu itu Mesjid masih beralaskan tanah. Alhamdulillah, Mesjid sudah banyak kemajuan saat kunjungannya kali ini. Lantainya sudah keramik, namun masih butuh uluran tangan kita semua," Tambah nya.


Masyarakat Desa Tanjung Medang sangat antusias dan semangat menyambut Mesjid baru Az Zikra itu, seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra. Bahkan ratusan jamaah yang hadir di acara peresmian Mesjid AZ Zikra itu, juga mendoakan agar Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menjadi Bupati Kuansing Periode 2021-2026, dan berharap ke depan pembangunan bisa menggeliat seperti dulu lagi. "Itu yang kita harapkan, ada geliat pembangunan seperti dulu lagi," harapnya.


Kesempatan itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, agar Dibangun jembatan menuju Logas, dan didirikannya sebuah SD yang representatif di desa terindah nomor 2 di Riau," Tuturnya. (ndi)