Milenial HK Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Benai

Milenial HK Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Benai

10 Juli 2020
Milenial HK Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Benai/R24

Milenial HK Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Benai/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Pandemi corona masih mengancam, masyarakat dihimbau tetap waspada. Sehingga bila saat hendak bepergian ke luar rumah, maka harus tetap memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Untuk itulah, Millenial HK yang merasa khawatir dengan kondisi Wabah Virus Corona Covid-19, maka pada Kamis (9/7) mendatangi Pasar Tradisional Benai.

Dipimpin Koordinator Tim Millenial HK, Marda Susanti bersama puluhan anggota dari Millenial HK, yang terdiri dari Laki-laki dan perempuan. Mereka menyusuri setiap seluk beluk Pasar Benai, sembari membagikan masker secara gratis kepada setiap pengunjung, yang datang ke Pasar Benai tersebut.

Turunnya para kawula muda (Millenial HK) ini, karena masih prihatin dan melihat masih ada ditemukan kasus penambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Jalur beberapa waktu terakhir ini. "Masker yang dibagikan Millenial HK, sebagai upaya antisipasi awal agar tidak terpapar virus," Ujarnya. 

Tidak sekedar membagikan masker saja kepada pengunjung pasar, akan tetapi juga dijelaskan  bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, bagaimana cara mencuci tangan yang bersih, menganjurkan makanan sehat dan bergizi guna meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pandemi," Tuturnya.

" Tidak kurang dari 1.000 Masker yang dibagikan Millenial HK, kepada pengunjung pasar Benai yang terletak di Tepian Pincuran Sakti. Tidak butuh waktu lama, masker jenis scuba itu habis dibagikan. Ini menandakan bahwa pengunjung pasar telah sadar bagaimana penyebaran Virus Covid19," Paparnya.


Dijelaskan Marda, Kegiatan pembagian masker gratis ini tak hanya berlangsung di Pasar Benai saja. Direncanakan pada Jumat (10/7) besok, Millenial HK juga akan stanby di Pasar Jumat Pasarbaru Pangean, dan Sabtu (11/7) juga akan melakukan blusukan ke Pasarbaru Baserah.

Ditambahkannya, dalam setiap kali turun Millenial HK menghabiskan seribu masker, terbagi dalam dua jenis yakni masker kain scuba dan masker medis. "Kita turun ke pasar-pasar, membagikan masker kepada pengunjung, karena beberapa waktu belakangan ini di kota kita sendiri, ada penambahan pasien positif. Dan masker ini lah sebagai antisipasi awal mencegah penyebarannya," Ujarnya lagi.

Apalagi pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak, sudah barang tentu penyebaran virus bisa saja terjadi. Millenial HK hadir mengingatkan masyarakat Kuantan Singingi, untuk lebih memacu dan waspada serta menimbulkan rasa kepedulian. "Disini kita hadir untuk mengingatkan masyarakat, yang tidak lain dan tidak bukan ada para orang tua kita, kawan-kawan kita dan saudara saudara kita. Yang pada intinya, ini semua adalah keluarga kita yang harus kita ingatkan," Himbaunya. 

Sementara salah seorang pengunjung pasar Benai, Rani (40) mengucapkan terima kasih kepada Millenial HK yang telah membagikan masker kepada pengunjung di pasar Benai ini. Masker ini memang dibutuhkan, bahkan pemerintah menganjurkan untuk selalu menggunakan masker jika berada di tempat keramaian. 

"Masker ini sangat perlu dimasa Covid-19 ini, untuk menjaga kita dan melindungi orang lain. Terima kasih Millenial HK," kata Rani saat memasang Masker yang diterima nya tersebut.

Pada kesempatan tersebut, juga ada yang meminta masker secara langsung ke tim Millenial HK, seperti pedagang yang merasa sedikit aman ketika menggunakan masker saat melayani pembeli. "Selain tidak melakukan kontak fisik, masker juga perlu, kan penyebarannya bisa lewat udara. Terimakasih Milenial HK," Ujar Rustam, pedagang sayuran. (ndi)