Pilkada Kuansing: Wabup Halim Blusukan ke Pangean

Pilkada Kuansing: Wabup Halim Blusukan ke Pangean

7 Juli 2020
Wabup H. Halim saat blusukan ke Pangean baru baru ini/R24

Wabup H. Halim saat blusukan ke Pangean baru baru ini/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim tidak pernah bosan-bosannya melakukan blusukan. Tanpa protokoler dan juga tidak didampingi seorang pejabat tinggi di Kuansing, kebiasaan ini sering dilakukannya, seperti pada hari Minggu (5/7) siang. Wabup H. Halim menyapa masyarakat Desa Padang Kunyit, Kecamatan Pangean.

Di sebuah warung, H. Halim duduk disalah satu bangku. Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari warga sekitarnya. Bahkan mereka terlihat terkejut, dikunjungi seorang pejabat tinggi di Kabupaten Kuantan Singingi tersebut.


Namun demikian, Wabup Kuansing H. Halim terlihat akrab bersama warga, dan sesekali terlihat bercanda dengan warga. 

Wabup H. Halim mengatakan, blusukan seperti ini biasa dilakukannya, karena dirinya ingin mendengarkan langsung persoalan warganya, kesulitan warganya sehingga jika diberi amanah nanti memimpin Kabupaten Kuantan Singingi, keluhan dan persoalan itu menjadi masukan untuk mengambil kebijakan.

Ditanya warga soal pilkada, H. Halim mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan keamanan. Dirinya memang berniat maju bersama Komperensi SP. MSi. Dirinya bersama Komperensi berkomitmen akan selalu menjaga kekompakan, dan bersama-sama membangun Kuansing ke depan.

Di bincang lepas itu, H. Halim banyak menyampaikan idenya membangun Kuantan Singingi. Terutama pembenahan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian khususnya perkebunan. Sehingga, ekonomi masyarakat bisa lebih baik dan Kuantan Singingi bisa sejahtera.Ia yakin bisa membangun ekonomi masyarakat lebih baik dari sekarang. Dan Kuantan Singingi adalah kampungnya," Tuturnya. (ndi)