Dishub Kuansing Fokus Awasi Posko Pengawasan di Perbatasan

Dishub Kuansing Fokus Awasi Posko Pengawasan di Perbatasan

25 Juni 2020
Kadishub Kuansing Asmari /R24

Kadishub Kuansing Asmari /R24

RIAU1.COM -Kuansing - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kuantan Singingi, Pemkab Kuansing melalui Dinas Perhubungan bersama Instansi terkait seperti TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol-PP,  secara terus menerus melakukan pengawasan di daerah perbatasan.

" Pemkab Kuansing melalui Dinas Perhubungan sampai hari ini, masih tetap fokus menangani dan mengelola tiga Poskowas perbatasan," Ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi, Asmari, S.Sos ketika dihubungi Riau24.Com dikantornya, Rabu (27/6).

Menurutnya, Ketiga Poskowas perbatasan yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kuantan Singingi, yaitu: 
1. Poskowas perbatasan Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, 
2. Poskowas perbatasan Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir,
3. Poskowas perbatasan Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti.

Dijelaskannya, Ketiga Poskowas Perbatasan ini merupakan posko Check Point

Sementara dua Poskowas perbatasan lagi, yakni Poskowas perbatasan di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, yang berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya, merupakan Poskopid Gugus Tugas Kecamatan Pucuk Rantau. "Tetap dijaga oleh Tim Gugus Tugas, Kecamatan Pucuk Rantau yang terdiri dari TNI/Polri, UPTD Puskesmas
" Ujarnya.

Begitu juga dengan Poskowas yang berada di jalan khusus, yang saat ini dikelola oleh PT. RAPP bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Logas Tanah Darat. " Penjagaan tetap dilakukan bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Logas Tanah Darat yang terdiri dari TNI/Polri, UPTD Puskesmas," Tukasnya. (ndi)