Bupati Kuansing Saksikan Swab Massal di Desa Sukamaju dan Beringin Jaya

Bupati Kuansing Saksikan Swab Massal di Desa Sukamaju dan Beringin Jaya

23 Juni 2020
Bupati H. Mursini saat menyaksikan Swab Massal di Kecamatan Singingi Hilir/R24

Bupati H. Mursini saat menyaksikan Swab Massal di Kecamatan Singingi Hilir/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Dalam upaya penanganan Covid-19, Pemkab Kuansing harus bergerak cepat untuk mencegah penularan virus corona. Sehingga pada saat dilakukan tes swab massal di Desa Sukamaju dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir, dihadiri langsung Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si Senin (22/6). 

Juru bicara Gugus Tugas covid 19 DR. Agus Mandar mengatakan "Gugus Tugas Covid-19 Kuansing sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak dengan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sehingga sebanyak 86 orang ini akan menjalani tes swab. 

" 86 orang ini sudah melalui hasil tracing inilah yang di tes swab, tidak semua warga, tapi hanya orang-orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif," Ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa terdapat tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah dua desa (Sukamaju dan Beringin Jaya). Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, melaksanakan swab massal terhadap warga Desa Sukamaju dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir. 

Berdasarkan hasil tracing, diduga ada puluhan warga pernah kontak langsung dengan tiga konfirmasi positif diantaranya Tn GH (45), Tn RS (45), Ny RM (42). Salah satu pasien Tn GH sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang dan dua masih dirawat.


Dikatakannya, Pelaksanaan swab massal diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinkes Kuansing. "Peserta swab massal merupakan warga dua desa yakni Suka Maju dan Beringin Jaya," Tuturnya.

Sementara Bupati Kuantan Singingi  Drs. H. Mursini, M.Si  yang menyaksikan secara langsung swab massal warga Desa Sukamaju dan Beringin Jaya ini,  berharap tidak ada lagi ditemukan orang dengan hasil positif dan berharap semoga tes swab massal ini berjalan dengan baik," Tuturnya. (ndi)