Tim Relawan Covid-19 Sentajo Raya Kuansing Bagikan Jamu untuk Warga Desa Muara Langsat dan Geringging Jaya

Tim Relawan Covid-19 Sentajo Raya Kuansing Bagikan Jamu untuk Warga Desa Muara Langsat dan Geringging Jaya

20 Juni 2020
Tim Relawan Covid-19 di Kecamatan Sentajo Raya Kuansing

Tim Relawan Covid-19 di Kecamatan Sentajo Raya Kuansing

RIAU1.COM - Di tengah wabah pandemi Covid-19, selain mematuhi protokol kesehatan, juga dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan diri. Baik itu dengan olahraga maupun mengonsumsi makan dan minum yang menyehatkan.

Salah satu minuman sehat nan alami adalah jamu. Kita bisa mengkonsumi jamu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Karenanya, Relawan Covid-19 Kecamatan Sentajo Raya berinovasi membuat jamu dengan bahan-bahan alami dan memberikannya kepada warga di Desa Muara Langsat, Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing, Kamis 18 Juni 2020 sore.

“Jamu ini kami produksi sendiri dari bahan-bahan yang mudah di dapat. Seperti kencur, jahe, kunyit, asam jawa dan gula merah," kata Ketua Tim Relawan Covid-19, Alvino Jasrian kepada Riau1.com, Sabtu 20 Juni 2020.

Tak hanya membagikan jamu, Tim Relawan Covid-19 Sentajo Raya juga turut aktif membantu warga Desa Geringging Jaya dalam bergotong royong membersihkan area di sekitar komplek pemakaman desa.

“Kami membagikan jamu di Desa Geringging Jaya ini kepada warga yang melakukan gotong royong kuburan desa. Sedangkan hari sebelumnya itu kami bagikan di Desa Muara Langsat dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga," tuturnya.

Kegiatan dilakukan Relawan Covid-19 Sentajo Raya bersama perangkat desa juga warga yang sangat antusias dan mendukung kegiatan yang dilakukan relawan Covid-19 di desa mereka.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap agar kita dapat saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan diri selama masa pandemi ini," pungkasnya.