Tinggal 4 Orang Dirawat, 3 Masih Positif di Kuansing

Tinggal 4 Orang Dirawat, 3 Masih Positif di Kuansing

18 Juni 2020
Dr Amelia/R24

Dr Amelia/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Juru Bicara Gugus Tugas Bidang Kesehatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dr.  Amelia Nasrin mengatakan bahwa dari Enam orang pasien PDP yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan.

" Jadi hari ini, Rabu (17/6) tinggal empat orang pasien karena dua orang sudah pulang. Kedua orang tersebut, yaitu Ny. S (38 Thn) berasal dari Kecamatan Singingi, pulang sekitar pukul 10.15 Wib, dan dari hasil Swab 1 & 2 adalah Negatif. Kemudian Tn. SS (48 Thn) juga berasal dari Kecamatan Singingi, pulang sekitar pukul 10.15. Wib, dan dari hasil Swab 1 & 2 adalah Negatif," Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Bidang Kesehatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Kuantan Singingi, dr.  Amelia Nasrin dalam releasenya kepada wartawan kuansing.

Dengan demikian, Katanya, Hari ini masih tersisa empat orang pasien PDP yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan. Keempat orang tersebut: Pertama, Ny. DH (55 Thn) berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, masuk ke ruang Pinere pada Senin (15/6) sekitar pukul 16.40 WIB. " Ny. DH dengan keluhan yaitu batuk (+) berdahak, sesak napas (-), bisul di perut paha dan siku," Ujarnya.

Dari hasil Diagnosa, Ny. DH mengalami Suspek Pneumonia, Gastropati Diabetik, Dm tipe 2 tidak terkontrol dan dari
Ulkus pedis (d) (s). Saat ini juga masih menunggu hasil swab," Ujarnya..

Kedua Tn GH (45 Thn) berasal dari Kecamatan Singingi Hilir, masuk ke ruang Pinere pada Minggu (14/6)  Jam 00.30 WIB. " Dari hasil Diagnosa, Tn GH masih OTG (konfirmasi positif covid 19). 
Selanjutnya Pasien ketuga, Tn RS (45 Thn) berasal dari Kecamatan Singingi Hilir, masuk ke ruang Pinere pada Minggu (14/6) Jam 00.30. " Dari hasil Diagnosa, Tn RS masih OTG (Konfirmasi positif covid 19)," Tuturnya.

Sementara pasien keempat, Ny. RM (42 Thn) berasal dari Kecamatan Singingi Hilir, masuk ke ruang Pinere pada Minggu (14/6) Jam 00.30 Wib. Dan dari hasil Diagnosa, masih OTG (Konfirmasi positif covid 19)," Sebutnya.
 
Jadi total Pasien yang dirawat di ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada hari ini, sebanyak 4 orang lagi. Dari keempat orang tersebut, maka tiga orang yaitu Tn GH, Tn RS dan Ny RM hasil Swabnya masih positif," Tukasnya. (ndi)