Karyawan PT WJT: Diantara kami tidak ada satu pun yang mendapatkan BLT Pak

Karyawan PT WJT: Diantara kami tidak ada satu pun yang mendapatkan BLT Pak

17 Juni 2020
Wabup Kuansing H. Halim disambut ratusan masyarakat Kuansing, yang menjadi karyawan PT WJT

Wabup Kuansing H. Halim disambut ratusan masyarakat Kuansing, yang menjadi karyawan PT WJT

RIAU1.COM -Kuansing - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim, bersilaturahmi dengan masyarakat. Kali ini mereka yang menjadi karyawan PT Wana Jingga Timur (WJT) di Cerenti.

Di tengah kesibukannya, H Halim mendengarkan aspirasi masyarakat. Satu persatu diantara mereka menyampaikan aspirasi. Salah satunya soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) pandemi Covid 19 bagi warga.
   
"Diantara kami tidak ada satu pun yang mendapatkan BLT Pak. Jadi tolong perjuangkan kami," Ungkap Salah seorang Karyawan PT Wana Jingga Timur (WJT) Cerenti, Anto kepada Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim saat berkunjung, Selasa (16/6).

Menurutnya, Diantara karyawan PT. WJT ini tidak ada yang mendapatkan BLT, bahkan tidak ada yang mendata. Padahal di saat masa Covid 19 ini, bantuan itu sangat membantu ekonomi mereka. 

Hal senada juga disampaikan Barus. Yang berharap, pemerintah memberi perhatian pada mereka. Dan menganggap bagian dari Kuansing. Oleh karena itu, mereka meminta agar Wabup H. Halim bisa memperjuangkannya. 

Loading...

Mendengar keluhan warga (karyawan) ini, Wabup H Halim memahami persoalan itu. Dan menjelaskan, kalau soal BLT ada kriteria yang berhak mendapatkan. 
   
Dikatakannya, Bantuan BLT ada yang dari Kementerian Sosial, Pemprov Riau, BLT Dana Desa dan BLT Pemkab sendiri. Dan bagi mereka yang tidak mendapat, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta pro aktif menanyakan itu pada kepala desa. "Coba tanya dulu sama pak Kades, mungkin masuk data penerima BLT Pemkab," Ujarnya.     

H Halim meminta agar masyarakat Kuansing yang bekerja di WTJ, tetap menjaga kekompakan dan ambil bagian membangun Kuansing. Salah satunya ikut berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, yang akan di helat 9 Desember 2020 mendatang.
   
Dalam kunjungan Wabup Kuansing H. Halim tersebut, terlihat disambut ratusan masyarakat Kuansing, yang menjadi karyawan PT WJT. Tokoh masyarakat Kuansing ini pun terlihat suka ria bertemu dengan masyarakatnya. (ndi)